TribunJogja/

Bisnis

Perwinna Grand Inna Malioboro Aksi Donor Darah dan Bazaar UKM

Rangkaian kegiatan di hari yang sama juga berlangsung Bazaar dengan menggandeng pelaku UMKM

Perwinna Grand Inna Malioboro Aksi Donor Darah dan Bazaar UKM
IST
Perwinna (Persatuan Wanita Hotel Indonesia Natour) Sub Unit Grand Inna Malioboro menggelar program Donor Darah, Pemeriksaan Gratis dan Bazaar, menyambut hari Kartini. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Perwinna  (Persatuan Wanita Hotel Indonesia Natour) Sub Unit Grand Inna Malioboro menggelar program Donor Darah, Pemeriksaan Gratis dan Bazaar dalam menyambut hari Kartini 21 April mendatang, dengan tema “Dengan Semangat Kartini Perwinna Berbagi Asa.”

“Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa, tanggal 10 April 2018 mulai pukul 09.00 hingga 13.00 WIB di Sekar Kedaton Grand Inna Malioboro merupakan salah satu dari sekian program Perwinna  yang dicanangkan untuk tahun 2018,” kata Atun, Pengurus Perwinna Grand Inna Malioboro.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kotamadya Yogyakarta dan berhasil mendapatkan 96 kantong darah (dari target peserta 100 orang pendonor) dari berbagai kalangan antara lain; internal karyawan Grand Inna Malioboro, masyarakat sekitar serta para hotelier yang tergabung dalam PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia).

Baca: Aura Mistis di Kamar Bersejarah Grand Inna Malioboro, Patung Jenderal Sudirman Bisa Goyang Sendiri

Sedangkan Pemeriksaan Gratis bekerja sama dengan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan berhasil menjaring peserta sebanyak 81 orang dari target 100 orang peserta.

Rangkaian kegiatan di hari yang sama juga berlangsung Bazaar dengan menggandeng pelaku UMKM yang tergabung dalam Aspartan (Assosiasi Pasar Tani), tujuan dari bazaar ini untuk mendekatkan konsumen ke pedagang dengan memutus jalur distribusi sehingga harga yang ditawarkan lebih rendah daripada harga pasar.

Kurang lebih 20 an pelaku UMKM dipersilahkan hadir untuk  menggelar dagangannya mulai dari hasil pertanian, jajanan pasar, jamu, oleh-oleh klas kota Yogyakarta, produk olahan, produk kelautan serta tanaman hias hingga kebutuhan fashion tersedia di stand khusus UMKM.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help