Bisnis

Lewat Rokiee 46 BNI Beri Kesempatan Menjadi Manager dalam 2 Tahun

UGM mendapat kunjungan terakhir yang dilaksanakan di foodpark UGM pada Kamis (12/4/2018).

Lewat Rokiee 46 BNI Beri Kesempatan Menjadi Manager dalam 2 Tahun
IST
Para peserta Rokiee 46 angkatan pertama berbagi pengalaman dan berdiskusi bersama para undangan yang hadir pada acara Rokiee 46 2018 di foodpark UGM, Kamis (12/4/2018) 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Rookie 46 kembali digelar PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk pada tahun ini.

Pada tahun ini Rookie 46 diselenggarakan dengan Campus Roadshow yang bertujuan untuk menyosialisasikan Rookie 46 dan Your All Payment (YAP) kepada mahasiswa, yang mana nantinya diharapkan agar BNI tetap menjadi top of mind bagi para mahasiswa.

Ada sembilan kampus yang mendapat kunjungan BNI di seluruh Indonesia pada tahun ini yaitu, Universitas Hasanuddin (UNHAS), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Sumatera Utara(USU), Universitas Indonesia(UI), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Diponegoro (UNDIP), Institut Pertanian Bogor (IPB), dan Universitas Gadjah Mada (UGM).

UGM mendapat kunjungan terakhir yang dilaksanakan di foodpark UGM pada Kamis (12/4/2018).

Acara ini juga memang dikhususkan untuk menyiapkan para manajer terbaik di BNI nantinya sehingga proses seleksi yang diadakan juga cukup ketat dengan sistem gugur.

Baca: BNI Gelar MT Rookie 46 di UGM

Ayu Sari Wulandari, GM Human Capital BNI mengatakan program Rookie 46 merupakan talent recruitment premium yang nantinya para peserta yang telah lolos seleksi langsung akan ditempatkan menjadi Manager di BNI.

"Ada talent program premium dan ada talent program officer. Kalau pada talent program officer kita merekrut mahasiswa freshgraduate atau yang sudah pernah bekerja, nanti kalau mereka sudah lulus satu tahun jadi asisten manajer, tapi kalau ini (Rookie 45/red) langsung menjadi manajer, ini yang fast track," ujarnya.

Baca: BNI Akan Bantu Modal Usaha Milik Mahasiswa UGM

Adapun syarat untuk mengikuti program Management Trainee Rookie 46 tahun 2018 yaitu:
• Minimal lulus S1, untuk usia dan IPK dibebaskan
•Syarat khusus, berprestasi bidang akademik/non akademik, aktif berorganisasi sebagai leader, dan mampu berbahasa Inggris dengan baik
• Wajib membuat self banding video maksimal satu menit yang berisi "Why should you be top candidate for Rookie46?", upload di YouTube dengan hastag #rookie46 #rookie462018
• Mengisi aplikasi online di www.rokiee46.com

Untuk kandidat terbaik yang terpilih nantinya akan diundang untuk mengikuti kompetisi bisnis ROOKIE 2.0 CHALLENGE (Phase 01) yaitu bagaimana cara marketing strategi YAP terbaik, dan masing-masing peserta akan mendapatkan modal awal Rp. 2 juta untuk menjalankan business plan nya.

Kemudian untuk tim terbaik akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti ROOKIE 2.0 CHALLENGE (Phase 02) untuk mempresentasikan hasil dari busness plan mereka. (tribunjogja.com)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help