Home »

Sport

Olahraga

KONI DIY Segera Gelar Musordalub Untuk Pilih Ketua Definitif

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY berencana akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Daerah Luar Biasa.

KONI DIY Segera Gelar Musordalub  Untuk Pilih Ketua Definitif
TRIBUNJOGJA.COM / Angga Purnama
Plt Ketua Umum KONI DIY, Triyandi Mulkan (kiri) menyerahkan panji KONI Kota Yogya kepada Ketua Umum KONI Kota Yogya, Tri Djoko Santoso di Balai Kota Yogya, Selasa (6/3/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY berencana akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Daerah Luar Biasa (MUSORDALUB) pada 12 Mei 2018 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Plt. Ketua Umum KONI DIY, Triyandi Mulkan, saat melakukan pertemuan KONI DIY bersama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kantor Gubernur, Jumat (13/4/2018).

Triyandi mengnerangkan bahwa maksud kedatangan mereka yakni ingin melaporkan rencana pelaksanaan MUSORDALUB KONI DIY, dan juga proses kepengurusan yang baru.

“Sejak meninggalnya Ketua kami, kami belum melaporkan proses kepengurusan sama sekali. Karena itu kami datang hari ini, sekaligus untuk meminta Sri Sultan untuk berkenan hadir saat MUSORDALUB,” kata Triyandi.

Rencananya dalam MUSORDALUB tersebut nantinya akan dibahas beberapa hal, termasuk untuk memilih ketua umum definitif.

Selain itu, pada pertemuan bersama Gubernur DIY, KONI DIY juga menyampaikan persiapannya untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) 2019 mendatang.

“PORDA nanti pelaksananya KONI Kota Yogyakarta. Kami juga berencana untuk melakukan sosialisasi bahwa PORDA ini adalah event milik KONI DIY, hal ini yang harus dpahami oleh teman-teman di daerah semua,” lanjut Triyandi.

Menurutnya, pola pembinaan atlet yang selama ini dilakukan KONI DIY akan menjadi bahan pelaporan pada Gubernur DIY.

Untuk itu, Gubernur DIY pun berpesan agar ajang tersebut nantinya bisa menjadi ajang pembinaan atlet daerah.

“Mau beliau (Gubernur), semua atlet daerah dibina dan bisa ikut PORDA. Bahkan kalau bisa atlet nasional tidak perlu ikut di PORDA DIY, ini agar potensi atlet daerah bisa lebih terbina,” pungkas Plt. Ketua Umum KONI DIY. (tribunjogja)

Penulis: Rizki Halim
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help