TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

Bantul

Fasilitas SRG Jadi Pendukung Beras Bantul

Pemkab Bantul serius menyiapkan program pengadaan beras Bantul sebagai upaya memaksimalkan produksi pertanian padi di wilayah Bantul.

Fasilitas SRG Jadi Pendukung Beras Bantul
internet
pemkab bantul 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pemkab Bantul nampak mulai serius menyiapkan program pengadaan beras Bantul sebagai upaya memaksimalkan produksi pertanian padi di wilayah Bantul.

Saat ini, sedang terus dikaji mengenai mekanisme pengolahan dan standarisasi beras Bantul.

Pengelolaan Sistem Resi Gudang (SRG) yang berada di Kasihan, Bantul nampak menjadi satu tempat yang akan berperan dalam mendukung program beras Bantul ini.

Karena di SRG inilah beras-beras asli petani dari Bantul bakal ditampung dalam waktu yang cukup lama.

"Terbukti di SRG ini beras bisa diolah dengan kualitas bagus. Dengan packing yang rapi dan kemasan bagus tentu bisa mendukung program beras Bantul oleh Pemkab," kata Kabid Sarana Prasarana dan Distribusi Perdagangan, Dinas Perdagangan Bantul, Yus Warseno, Jumat (13/4/2018).

Bupati Bantul, Suharsono sebelumnya pernah mengungkapkan, program beras Bantul ini menjadi media untuk mengorbitkan beras asli produksi petani Bantul yang dewasa ini justru dikemas dengan branding merk lain. Celakanya, beras tersebut juga dipasarkan di Bantul.

"Ada beras merk tertentu tapi berasnya juga produksi Bantul. Makanya kita ingin ada beras produksi Bantul sendiri dengan kualitas dan branding yang menarik dan bagus supaya bisa bersainh dengan beras-beras merk lain. Toh produksi beras Bantul cukup tinggi," kata Suharsono. (*)

Penulis: sus
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help