Jawa

Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan, Wakil Walikota Magelang Nyapu Pasar

Kegiatan nggerebeg ngresiki sampah pasar merupakan bagian dari Program Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) dalam peringatan Hari Peduli Sampah.

Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan, Wakil Walikota Magelang Nyapu Pasar
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, menyapu lantai pasar Rejowinangun untuk memberi contoh dan mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan pasar agar pasar tradisional tak kalah saing dengan pasar modern, Jumat (13/4/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina mengajak masyarakat Kota Magelang khususnya para pedagang pasar untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

Dirinya pun bahkan turun langsung ke Pasar Rejowinangun di Kota Magelang, menyapu lantai pasar sebagai contoh nyata kepada masyarakat.

Aksi ini pun diikuti oleh para ASN di Kota Magelang dan juga masyarakat sekitar.

"Pasar Rejowinangun ini adalah sebuah pasar tradisional yang menjadi cerminan pertumbuhan ekonomi rakyat. Oleh karena itu harus dijaga kebersihannya, pengelolaannya, agar terus berkembang," ujar Windarti, di sela kegiatan Nggerebeg Ngresiki Sampah di Pasar Rejowinangun, Jumat (13/4/2018).

Windarti mengatakan, keberadaan pasar tradisional memang mulai tergerus adanya pasar modern.

Hal ini diakibatkan perubahan gaya hidup masyarakat.

Oleh karena itu, pasar tradisional harus terus dijaga, dikembangkan agar mampu bersaing dan tak kalah saing dengan pasar modern.

"Banyak yang memilih pasar modern karena lebih nyaman, tetapi jika dikembangkan dengan baik, dikemas dalam tata ruang yang apik, terang, lapang, sejuk, pasar tradisional pasti tak kalah bagus," terang Windarti.

Windarti juga mengapresiasi kegiatan nggerebeg ngresiki sampah pasar.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help