Hukum

Tanggapi Pelaporan, Ditreskrimum Polda DIY Bentuk Tim untuk Tangani Kasus Abu Tour di Yogyakarta

Tim akan disebar ke beberapa daerah guna mencari kesamaan terkait kasus yang dilaporkan hari ini.

Tanggapi Pelaporan, Ditreskrimum Polda DIY Bentuk Tim untuk Tangani Kasus Abu Tour di Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Rida
Beberapa korban dari Abu Tour saat mendatangi SPKT Polda DIY guna melaporkan Abu Tour terkait tak kunjung dikembalikannya uang yang sudah dibayarkan, Kamis (12/4/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Menanggapi laporan yang dilayangkan calon jemaah Abu Tour, Direktur Ditreskrimum (Dirreskrimum) Polda DIY, Kombes Pol Hadi Utomo menuturkan, pihaknya akan membentuk tim guna menanggapi laporan tersebut.

Diakuinya pula bahwa sebelumnya telah banyak ditemukan laporan serupa di berbagai Polda yang tersebar di Indonesia.

"Kami belum bisa berandai-andai, tapi yang jelas kami akan melakukan tindakan berdasarkan laporan yang masuk ke kami. Langkah yang ditempuh adalah dengan membentuk tim kecil yang akan lakukan penyidikan dan pencari aset Abu Tour. Karena menurut info yang didapat, beberapa asetnya itu ada di Yogya," ujarnya pada Kmais (12/4/2018).

Ditambahkannya, tim yang dibentuknya sebetulnya telah ada sejak kemarin-kemarin.

Diungkapkannya pula, bahwa beberapa timnya akan disebar ke beberapa daerah guna mencari kesamaan terkait kasus yang dilaporkan hari ini.

"Mulai hari ini, akan kami lakukan penyidikan berdasar laporan ini, untuk penangannya juga akan kami koordinasikan dengan Polda lain karena di beberapa Polda sudah menetapkan tersangkanya," pungkasnya. (*)

Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved