Techno

Nokia Fokus Garap Pasar Pasar Smartphone Jawa

Pasar Jawa menjadi fokus penjualan smartphone Android Nokia, terutama lima kota utama yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya.

Nokia Fokus Garap Pasar Pasar Smartphone Jawa
TRIBUNJOGJA.COM / Victor Mahrizal
Model menunjukkan ponsel entry level Nokia di Media Meet Up di Canting Resto, Kamis (12/4/2018). Pabrikan ponsel asal Finlandia ini hadir kembali ke Tanah Air dengan jajaran Android Nokia 2, 3, 5 dan 6 yang dibanderol sangat kompetitif. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pada tahun 2018, Nokia terus membombardir pasar smartphone dengan menghadirkan line up yang lengkap dengan ngadopsi sistem operasi Android, termasuk menghadirkan versi terkini, Android 8.1 di setiap produknya.

Head of Marketing HMD Indonesia Miranda Vania Warokka mengatakan, untuk penjualan smartphone Android Nokia ini pihaknya memberikan perhatian khusus untuk pasar Jawa.

Di antaranya lima kota utama yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya.

"Untuk peringkat tidak bisa kami sebutkan, namun sejauh ini, penjualan Android Nokia ini masih berpusat di Jabodetabek," kata Miranda.

Meski tidak dipungkiri melebarkan sayap ke luar Pulau Jawa juga tetap dilakukan.

Terkait jalur distribusi, HMD Global mengandalkan rantai distribusi konvensional yang telah ada.

Selain, pihaknya juga memperkuat jaringan aftersales untuk melayani konsumen.

“Yogyakarta adalah pasar potensial karena ponsel-ponsel dengan harga setara Nokia 2, 3, 5 dan 6 adalah pasar paling dominan," ujarnya.

"Untuk layanan after sales jangan kuatir karena untuk konsumen di Yogyakarta, jaringan service center kami ada di Jogjatronik,” imbuhnya.

Miranda mengaku, produk Android Nokia ini menyasar segmen konsumen berusia 20-44 tahun sebagai target sasaran.

Penjualan mengandalkan pasar retail sekitar 70-80% karena menyesuaikan perilaku pasar Indonesia yang masih membutuhkan touch and feel untuk menentukan produk pilihannya.

"Strategi pricing produk produk yang rapat di lini Nokia  2, 3, 5 dan 6 juga adalah strategi kami untuk mendapatkan penetrasi pasar yang lebih dalam," imbuhnya.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved