Home »

Jawa

Magelang

Buruh Cat di Kota Magelang Ini Nyambi Jualan Sabu, Akhirnya Dibekuk Polisi

Ditemukan 11 bungkus plastik klip berisi narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam jok motornya.

Buruh Cat di Kota Magelang Ini Nyambi Jualan Sabu, Akhirnya Dibekuk Polisi
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri K
Press release penangkapan pengedar narkoba yang tertangkap jualan sabu di Mapolres Magelang Kota, Kamis (12/4/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Jajaran Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Magelang Kota berhasil membekuk Warsono alias Bah Cong, pelaku pengedar narkotika golongan I jenis sabu yang beroperasi di wilayah Kota Magelang.

Warsono alias Bah Cong yang berprofesi sebagai buruh cat ini dibekuk oleh jajaran Satresnarkoba Polres Magelang Kota di rumahnya di Kampung Paten Jurang RT4/RW25 Kelurahan Rejowinangun Utara, Kota Magelang, pada Selasa (20/3/2018) lalu.

Petugas kepolisian melakukan penggeledahan badan dan rumah tersangka, ditemukan 11 bungkus plastik klip berisi narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam jok motornya.

Petugas juga melakukan penggeledahan di Kampung Karang Kidul RT01/RW05 Kelurahan Rejowinangun Selatan, Kota Magelang berhasil mengamankan satu bungkus plastik klip sabu yang disimpan di dalam gelas yang berada di dapur rumahnya.

Baca: Bawa Sabu di Selangkangan dan Bra, Pasutri Diringkus Saat Akan Naik Pesawat

"Total kami mengamankan sebanyak 12 bungkus plastik klip kecil narkotika jenis sabu seberat 3,88 gram beserta plastik pembungkusnya," ujar Kepala Polisi Resor Magelang Kota, AKBP Kristanto Yudi Dharmawan, Kamis (12/4).

Dari hasil pemeriksaan petugas kepolisian, pelaku melakukan penjualan sabu di wilayah Kota Magelang melalui pesan singkat (sms).

Sebelumnya pengguna melakukan pemesanan sabu melalui sms, dan bertemu di tempat tertentu untuk melakukan transaksi.

Press release penangkapan pengedar narkoba yang tertangkap jualan sabu di Mapolres Magelang Kota, Kamis (12/4/2018)
Press release penangkapan pengedar narkoba yang tertangkap jualan sabu di Mapolres Magelang Kota, Kamis (12/4/2018) (TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri K)

"Tersangka menjual sabu-sabu dengan harga Rp 200-300ribu per gram. Sebulan dirinya mendapatkan Rp 1juta. Hasil penjualannya untuk bersenang-senang, minuman keras dan kebutuhan lain," ujar Kristanto.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help