Agenda Jogja Hari Ini

Bertempat di Candi Borobudur, Konser Mariah Carey Bakal Megah

Konser 'Borobudur Symphony' digelar untuk menyelaraskan predikat warisan budaya dunia atau World Heritage List yang disandang oleh Candi Borobudur.

Bertempat di Candi Borobudur, Konser Mariah Carey Bakal Megah
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Press Conference Mariah Carey Live in Concert Borobudur Symphony di Taman Lumbini, kawasan wisata Candi Borobudur, Kamis (12/4/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Diva pop internasional Mariah Carey bakal tampil dalam gelaran musik internasional 'Borobudur Symphony' di situs warisan budaya dunia Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada 6 November 2018 mendatang.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur dan Ratu Boko, Edy Setijono mengatakan, Candi Borobudur tak hanya menjadi kebanggaan bangsa tetapi juga kebanggan internasional.

Oleh karena itu, diadakannya konser 'Borobudur Symphony' yang dibintangi oleh Mariah Carey ini digelar untuk menyelaraskan predikat warisan budaya dunia atau World Heritage List yang disandang oleh Candi Borobudur.

"Borobudur ini adalah karya monumental dari leluhur, keberadaannya menjadi World Heritage yang diakui dunia. Tentunya menjadi kebanggan kita dan juga dunia. Oleh karena itu perlu penampilan yang berkualitas dunia. Kehadiran Mariah carrey ini akan menggaungkan dan memperkenalkan borobudur sebagai karya bangsa ke dunia internasional," ujar Edy, Kamis (12/4/2018) pada Konferensi Pers Mariah Carey Live in Concert, Borobudur Symphony, di Lumbini, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Konser 'Borobudur Symphony' ini sendiri rencananya akan digelar pada tanggal 6 November 2018 mendatang, di Taman Lumbini Kawasan Candi Borobudur, Komplek PT TWC.

Pagelaran musik ini bakal dipastikan megah dengan adanya Mariah Carey yang akan tampil selama 2 jam dengan latar belakang Candi Borobudur .

"Kami ingin menyandingkan diva kelas dunia dengan world heritage Candi Borobudur sebagai warisan dunia candi terbesar di dunia. Konser ini bakal megah dan spektakular, melihat sang diva bernyanyi dan memandang latar belakang Candi Borobudur yang megah," ujar Palwoto, Project Director Borobudur Symphony  sekaligus Direktur Keuangan, SDM dan Investasi PT TWC.

Untuk tiket ada sebanyak lima kategori, dari mulai Super VVIP (on call), tiket diamond seharga Rp 7 juta, Platinum seharga Rp 3,5 juta, Gold seharga Rp 2 juta, dan Festival seharga Rp 1 juta. Kurang lebih ada 1.000 tiket yang akan dijual. Presale akan dibuka pada tanggal 18 April 2018 mendatang. Sementara General On Sale pada tanggal 20 April 2018 mendatang. Tiket bisa dibeli secada online di tiketapasaja.com.

Direktur Teknik dan Infrastruktur PT TWC, Retno Hardiasiwi, mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan ke Candi Borobudur dari tahun ke tahun. Adanya even-even baik lokal maupun internasional berdampak baik dan mendongkrak kunjungan di waktu mendatang.

"Borobudur nenjadi candi terbesar di dunia setiap tahun harus semakin sering mengadakan even baik lokal maupun intrrnasional. Adanya even ini, kami harapkan semakin meningkatkan kunjungan dan mensejajarkan candi borobudur di world heritage list," tutur Retno.

Sementara itu, Anas Syahrul Alimi, Event Consultant sekaligus CEO dari Rajawali Indonesia Communication, mengatakan, sudah banyak sekali respon yang berdatangan, dari masyarakat, termasuk dari kalangan internasional.

"Mereka tak sabar menunggu konser megah ini dibuka, karena baru pertama kalinya, Mariah Carey akan datang dan berkonser di situs warisan budaya dunia Candi Borobudur," ujar Anas.

Dikatakannya, panggung konser akan dibangun dengan megah, dengan latar belakang Candi Borobudur yang disinari cahaya. Sementara penonton baik yang ada di festival yang berdiri ataupun kursi VIP yang duduk dapat menikmati megahnya konser spektakuler ini.

Dia pun berharap dengan adanya konser ini dapat mengundang wisatawan untuk yang datang berkunjung ke Candi Borobudur sehingga dapat lebih mendunia dan menjadi nation branding.(rfk)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved