TRIBUNJOGJA TV

TRIBUNJOGJA TV: Telkom Sosialaisasikan Aplikasi QR Merchant 'Jogja Istimewa'

Telkom meluncurkan sebuah aplikasi yang memang digunakan untuk merchant bentuknya barcode.

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dalam rangka sosialisasi cashless online payment - QR Merchant Application, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk menggelar Nge-Jazz dan Dinner Bareng T-money di Hotel Neo Malioboro pada Selasa (10/4/2018) malam.

Acara ini juga dalam rangka road show aplikasi QR Merchant Aplikasi 'Jogja Istimewa' yang menyasar merchant sekaligus masyarakat yang ada di DIY.

Telkom meluncurkan sebuah aplikasi yang memang digunakan untuk merchant bentuknya barcode.

GM Financial Services & Technology PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, Zuhed Nur mengatakan, sejauh ini sudah ada sebanyak 4000 merchant di Indonesia yang bergabung

"Kebanyakan merchant masih berpusat di Jakarta. Kalau di Jogja jumlah merchant baru sekitar 10% dari jumlah total. Ini kewajiban kami untuk mencari merchant," papar Zuhed

Ia melanjutkan, Yogyakarta menjadi kota kedua setelah Jakarta dalam road show aplikasi QR merchant ini.

"Ini tahapan awal, istilahnya masih persiapan, nanti akan ada launching. Sebelum launching harus dapatkan merchant dulu pada saat piloting," lanjutnya.

Sejauh ini, beberapa merchant di Yogyakarta sendiri yang sudah tergabung dalam merchant 'Jogja Istimewa' kebanyakan dari bidang kuliner.

"Kebanyakan masih restoran. Harapannya, warung gerobag dan juga PKL pun ikut bergabung dengan merchant kami," imbuhnya. (*)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help