TRIBUNJOGJA TV

TRIBUNJOGJA TV: Stephani Si Gadis Manis Cinta Mati dengan Cello

Gadis bernama lengkap Stephani dengan Cristerna Dyah Ayu Putri Aji Permanasari ini mulai jatuh cinta pada Cello saat duduk di kelas 3 SMP.

TRIBUNJOGJA.COM - Stephani begitu cinta pada alat musik klasik bernama Cello.

Saking cintanya, Cello ia anggap sebagai pendamping hidupnya.

"Cello ini udah seperti suamiku sendiri," kata Fani, panggilan akrabnya, sambil tertawa saat ditemui Kamis (05/04/2018).

Gadis bernama lengkap Stephani dengan Cristerna Dyah Ayu Putri Aji Permanasari ini mulai jatuh cinta pada Cello saat duduk di kelas 3 SMP.

Pertemuan pertamanya dengan alat musik asal Italia tersebut terjadi di sebuah konser.

"Pas nonton konser itu aku lihat ada cewek main Cello. Aku langsung merasa itu keren banget," tutur lulusan SMP Maria Immaculata Yogyakarta ini.

Saat melanjutkan pendidikan ke SMK Negeri 2 Kasihan, Bantul atau yang juga dikenal sebagai Sekolah Menengah Musik, barulah Fani belajar memainkan Cello. Cello sendiri menjadi salah satu pilihan yang ada di sana.

"Aku benar-benar belajar dari awal. Sempat susah adaptasi karena dasarnya sebelumnya alat musik biola. Tapi pelan-pelan akhirnya mulai terbiasa," kata Fani.

Dara kelahiran Yogyakarta 17 Juni 1994 ini pun sempat menjelaskan kepada Tribun Jogja tentang alat musik yang dicintainya itu.

Pengetahuan tersebut ia dapat saat menjadi mahasiswa di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, di mana ia mengambil Cello sebagai mayornya.

Halaman
123
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved