Kriminal

Pemuda Warga Pakualaman Yogya Ini Diringkus Polisi Gara-gara Curi Ratusan Celana

Hal itu terjadi setelah ia melakukan aksi pencurian ratusan celana dari sebuah gudang penyimpanan

Pemuda Warga Pakualaman Yogya Ini Diringkus Polisi Gara-gara Curi Ratusan Celana
Dok.Polsek Umbulharjo
Pelaku pencurian saat diamanka oleh tim opsnal reskrim Polsek Umbulharjo. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Muhammad Fauzan (22), warga Gunungketur, Pakualaman, Yogyakarta, diciduk tim opsnal reskrim polsek Umbulharjo, Selasa (10/04/2018).

Hal itu terjadi setelah ia melakukan aksi pencurian ratusan celana dari sebuah gudang penyimpanan di wilayah Gendeng cantel, Mujamuju, Umbulharjo.

Dari informasi yang didapat, kronologi kejadian bermula ketika Selasa (27/03/2018) sekira jam 02.20 WIB, seorang warga yang merupakan saksi kejadian, Reza (50), mendengar suara pintu gerbang gudang penyimpanan celana dibuka oleh seseorang tak dikenal.

Mendapati gelagat yang mencurigakan, saksi kemudian bergegas hendak memberitahu kepada ketua Rukun Tetangga (RT) setempat.

Namun, sewaktu hendak pergi ke rumah Ketua RT, saksi sempat melihat sebuah sepeda motor terparkir di dekat bak sampah dan melihat ada karung besar berada di atas tembok pagar gudang.

Sejurus kemudian, saksi juga melihat seseorang pergi mengendarai sepeda motor tersebut sembari membawa karung.

Merasa curiga, Reza yang merupakan saksi ini kemudian memberitahu kepada karyawan serta pemilik gudang untuk mengecek kondisi barang di dalam gudang.

Benar saja, setelah dicek ada sekitar 872 potong celana panjang training dengan beberapa ukuran telah raib di gondol maling yang telah kabur.

Atas kejadian tersebut, korban, Tanto Handono, warga Mergangsan, kemudian segera melaporkan peristiwa tersebut kepada petugas Polsek Umbulharjo guna pengusutan lebih lanjut.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help