TribunJogja/
Home »

DIY

» Sleman

Pendidikan

FISIP UPN Beri Wawasan Mendalam Soal Isu Demokrasi di Asean Melalui Seminar Nasional

Kegiatan seminar ini menjadi agenda kegiatan rutin dari Laboratorium Organisasi Internasional.

FISIP UPN Beri Wawasan Mendalam Soal Isu Demokrasi di Asean Melalui Seminar Nasional
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
FISIP UPN Veteran Yogyakarta menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema Isu-Isu Kontemporer Demokrasi di Negara-Negara ASEAN pada hari Rabu (11/4/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Jurusan Ilmu Hubungan Internasional, FISIP UPN Veteran Yogyakarta menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema 'Isu-Isu Kontemporer Demokrasi di Negara-Negara ASEAN', Rabu (11/4/2018).

Kegiatan seminar ini menjadi agenda kegiatan rutin dari Laboratorium Organisasi Internasional.

Dalam seminar ini turut menghadirkan pembicara yakni Leo Agustino PhD pakar demokrasi dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) Banten, Dr Nur Rachmat Yuliantoro MA (IR) Ketua Departemen Ilmu HI Universitas Gadjah Mada serta Hikmatul Akbar MSi dosen HI UPN Veteran Yogyakarta.

Acara ini diikuti oleh akademisi, peneliti, mahasiswa dan umum yang concern terhadap persoalan-persoalan demokrasi di negara sedang berkembang, termasuk di negara-negara di kawasan Asia Tenggara.

Ketua Laboratorium Organisasi Internasional Ariesani Hermawanto mengatakan, kegiatan ini difokuskan pada tema demokrasi yang telah menjadi isu penting secara global maupun regional.

“Di sejumlah negara anggota ASEAN, demokrasi berjalan dengan cukup dinamis yang ditandai dengan keikutsertaan rakyat secara signifikan dalam proses politik, sekaligus makin dominannya masyarakat merespon isu-isu politik yang penting," papar Ariesani.

Oleh karena itu, ia melanjutkan, seminar ini bertujuan untuk memberikan wawasan yang lebih mendalam mengenai isu-isu demokrasi yang utama.

"Termasuk menguatnya peranan media sosial dalam proses politik demokrasi," imbuhnya. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help