Liga 2

Skor Akhir 2-0, PSIM Yogyakarta Telan Kekalahan Perdana

PSIM Yogyakarta harus mengakui keunggulan tuan rumah sekaligus tim promosi Liga 2 musim kompetisi ini Persik Kendal 2-0.

Skor Akhir 2-0, PSIM Yogyakarta Telan Kekalahan Perdana
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Penggawa PSIM Yogyakarta berfoto sebelum laga uji coba melawan Blitar United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (6/4/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Yogyakarta harus mengakui keunggulan tuan rumah sekaligus tim promosi Liga 2 musim kompetisi ini Persik Kendal 2-0 di laga uji coba yang digelar di Stadion Bahurekso, Kendal, Selasa (10/4/2018).

Dua gol kemenangan Persik Kendal diciptakan di babak kedua setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Tampil dengan komposisi pemain yang berbeda dibandingkan laga uji coba sebelumnya kontra Blitar United beberapa waktu, pelatih Erwan Hendarwanto memberikan prioritas bagi penggawa yang belum tampil dan pemain seleksi seperti Mari Siswanto (eks Persatu), Nova (eks Lampung Sakti), Afior, dan juga Romario (eks Persip Pekalongan) untuk tampil.

Tampil sebagai tim tamu, PSIM Yogyakarta tampil di bawah dominasi permainan tuan rumah racikan pelatih Eduard Tjong.

Peluang pertama tuan rumah didapat pada menit ke-8, namun belum terlalu membahayakan gawang PSIM Yogyakarta yang di kawal Ivan Febrianto.

PSIM yang mengandalkan Tinton Suharto sbeagai juru gedor baru bisa menciptakan peluang di menit ke-12 meskipun belum dapat membobol gawang Persik Kendal yang dikawal Feri.

Persik Kendal mendapat peluang emas untuk membobol gawang PSIM pada menit 15, namun sepakan di depan gawang masih melambung di atas gawang Ivan Febrianto.

Anak asuh Eduard Tjong yang tampil agresif dipertandingan ini kembali mengancam gawang Ivan Febrianto tiga menit berselang, beruntung ada Nova yang mampu menyapu bersih peluang emas tersebut.

Pada menit ke-18, backpass Nova berhasil direbut pemain Persik Kendal, beruntung sepakannya masih melebar dari gawang Laskar Mataram.

PSIM yang banyak tertekan baru dapat menciptakan peluang di menit 30 melalui tendangan bebas usai M. Rifky dilanggar di depan kotak penalti.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help