Ujian Nasional 2018

Sebelum UNBK Siswa SMA Muhammadiyah 1 Wonosari Diberi Sarapan dan Motivasi

Kegiatan itu bertujuan agar siswa saat mengerjakan soal siswa dalam keadaan sehat dan fresh.

Sebelum UNBK Siswa SMA Muhammadiyah 1 Wonosari Diberi Sarapan dan Motivasi
TRIBUNJOGJA.COM / Wisang Seto Pangaribowo
Sebelum masuk ruangan siswa diberi motivasi, dan permainan kecil agar siswa tidak stres, pada selasa (10/4/2018) di SMA Muhammadiyah Wonosari 

Laporan Calon Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Ada yang berbeda saat pelaksanaan UNBK di SMA Muhammadiyah 1 Wonosari, Selasa (10/4/2018).

Sebelum UNBK berlangsung murid-murid diberikan sarapan berupa segelas susu dan roti, serta murid murid diberikan motivasi, dan juga permainan kecil agar murid tidak stres.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala sekolah SMA Muhammadiyah 1 Wonosari, Wahyudi saat ditemui Tribunjogja, Selasa pagi di SMA Muhammadiyah Wonosari.

Ia mengatakan bahwa kegiatan itu bertujuan agar siswa saat mengerjakan soal siswa dalam keadaan sehat dan fresh.

Baca: Pantang Menyerah, Siswa Asal Kulonprogo Ini Berusaha Selesaikan UNBK Meski Menderita Low Vision

"Pertama sebelum masuk ruang ujian kami sholat dhuha terlebih dahulu, lalu siswa diberi sarapan berupa segelas susu dan roti, agar saat mengerjakan soal siswa dalam keadaaan fresh dan sehat," terangnya.

Ia mengatakan persiapan untuk menghadapi UNBK ada beberapa yang dilakukan seperti pemberian motivasi kepada anak, sebelum memulai pelajaran diawali dengan tadarus Quran dan pembacaan asmaul husnah, dan beberapa try out soal.

"Kami menekankan kejujuran dalam mengerjakan soal di SMA Muhammadiyah Wonosari, serta persiapan sebelum UN adalah pemberian motivasi kepada anak, sebelum memulai pelajaran diawali dengan tadarus quran dan pembacaan asmaul husnah, dan beberapa try out soal, total yang mengikuti ujian ada 59 orang dan dapat hadir semua" ujarnya.

Ia mengungkapkan, SMA Muhammadiyah 1 Wonosari saat UASBN mendapatkan peringkat 2 dari semua SMA swasta di Kabupaten Gunungkidul.

Halaman
12
Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help