Sleman

Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY Berikan Edukasi Melalui Seminar di SV UGM

Kegiatan seminar ini rutin diselenggarakan oleh DJKN Jawa Tengah - DIY di dunia pendidikan seperti SMA dan SMP.

Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY Berikan Edukasi Melalui Seminar di SV UGM
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Kepala Sub Direktorat Barang Milik Negara 1 Kantor Pusat DJKN, Quswara, saat mengisi materi seminar, Selasa (10/4/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Tengah dan DIY menyelenggarakan seminar bertajuk "Peran Strategis Pengelolaan Kekayaaan Negara dalam Pembangunan Nasional" di Gedung SV UGM, Selasa (10/4/2018).

Hadir dalam seminar ini sebagai pembicara yakni Kepala Kanwil DJKN Jateng - DIY, Tavianto Noegroho, Kepala Sub Direktorat Barang Milik Negara 1 Kantor Pusat DJKN, Quswara.

Sie Infornasi Kanwil DJKN Jateng - DIY, Edy Rusbiyantoro mengatakan, seminar ini merupakan bagian dari proses edukasi kepada dunia pendidikan.

"Untuk pengenalan khususnya kepada generasi muda terkait dengan Kementerian Keuangan, khususnya Direktorat Jenderal Kekayaaan Negara," papar Edy.

Kegiatan seminar ini rutin diselenggarakan oleh DJKN Jawa Tengah - DIY di dunia pendidikan seperti SMA dan SMP.

"Kalau seminar kali ini membahas tentang pengelolaaan kekayaaan negara khusunya Barang Milik Negara (BMN) yakni barang yang diperoleh dari APBN atau dari hibah, tukar menukar," lanjutnya.

Selain itu, pada seminar ini juga akan dilaksanakan simulasi lelang, di mana para peserta yang hadir akan menjadi peserta lelang pascasimulasi ini.

"Ini supaya mereka praktik sekaligus mengenalkan lelang pada mahasiswa. Harapannya dengan seminar ini supaya bisa memberikan edukasi terkait dengan tugas pokok dan fungsi DJKN kepada mahasiswa," imbuh Edy. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved