TribunJogja/

liga 2

Babak I Persik Kendal vs PSIM, Kedua Tim Gagal Maksimalkan Peluang Jadi Gol

Kedudukan imbang tanpa gol menutup pertandingan babak pertama antara tuan rumah Persik Kendal melawan PSIM Yogyakarta.

Babak I Persik Kendal vs PSIM, Kedua Tim Gagal Maksimalkan Peluang Jadi Gol
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Penggawa PSIM Yogyakarta berfoto sebelum laga uji coba melawan Blitar United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (6/4/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Kedudukan imbang tanpa gol menutup pertandingan babak pertama antara tuan rumah Persik Kendal melawan PSIM Yogyakarta pada laga uji coba di Stadion Bahurekso, Kendal, Selasa (10/4/2018) sore.

Tampil dengan komposisi pemain yang berbeda dibandingkan laga uji coba sebelumnya kontra Blitar United beberapa waktu, pelatih Erwan Hendarwanto memberikan prioritas bagi penggawa yang belum tampil dan pemain seleksi seperti Mari Siswanto (eks Persatu), Nova (eks Lampung Sakti), Afior, dan juga Romario (eks Persip Pekalongan) untuk tampil.

Tampil sebagai tim tamu, PSIM Yogyakarta tampil di bawah dominasi permainan tuan rumah racikan pelatih Eduard Tjong.

Peluang pertama tuan rumah didapat pada menit ke-8, namun belum terlalu membahayakan gawang PSIM Yogyakarta yang dikawal Ivan Febrianto.

PSIM yang mengandalkan Tinton Suharto sebagai juru gedor baru bisa menciptakan peluang di menit ke-12 meskipun belum dapat membobol gawang Persik Kendal yang dikawal Feri.

Persik Kendal mendapat peluang emas untuk membobol gawang PSIM pada menit 15, namun sepakan di depan gawang masih melambung di atas gawang Ivan Febrianto.

Anak asuh Eduard Tjong yang tampil agresif dipertandingan ini kembali mengancam gawang Ivan Febrianto tiga menit berselang, beruntung ada Nova yang mampu menyapu bersih peluang emas tersebut.

Pada menit ke-18, backpass Nova berhasil direbut pemain Persik Kendal, beruntung sepakannya masih melebar dari gawang Laskar Mataram.

PSIM yang banyak tertekan baru dapat menciptakan peluang di menit 30 melalui tendangan bebas usai M. Rifky di langgar di depan kotak penalti.

Sayangnya, Rifky yang mengambil sendiri eksekusi tendangan bebas gagal mengarahkan bola tepat ke gawang.

Jelang akhir babak pertama, Persik Kendal lagi-lagi mengancam gawang tim tamu.

Beruntung umpan silang di depan kotak penalti Ivan Febrianto gagal dikonversi menjadi gol setelah tak ada satu pun pemain yang berhasil menyambut bola umpan tersebut. (tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help