STTKD Yogyakarta Berkomitmen Ciptakan SDM Dirgantara Profesional

STTKD Yogyakarta berkomitmen ciptakan sumber daya manusia dirgantara profesional.

STTKD Yogyakarta Berkomitmen Ciptakan SDM Dirgantara Profesional
Tribun Jogja/ Singgih Wahyu Nugraha
Pertunjukan drumband mewarnai peringatan dies natalis ke-23 Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta di Alun-alun Wates, Minggu (8/4/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Kirab drumband Gema Dirgantara dan aksi terjun payung Paskhas TNI AU mewarnai peringatan ulang tahun ke-23 Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta di Alun-alun Wates, Minggu (8/4/2018).

Masyarakat setempat dengan antusiasnya menyaksikan pertunjukan tersebut.

Selain itu, digelar pula pertunjukan rampak kendang dan rampak sekar dari taruna taruni STTKD serta pawai drumband dari beberapa sekolah tingkat menengah di Kulonprogo.

Melalui gelaran ini, STTKD Yogyakarta hendak memamerkan kekuatannya dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) bidang dirgantara yang andal dan berkualitas kepada publik Kulonprogo.

Khususnya, untuk menyongsong pembangunan bandara baru internasional Yogyakarta (New Yogyakarta International Airport/NYIA).

"Kami sebagai insan dirgantara berupaya berkontribusi secara aktif dalam menciptakan SDM kedirgantaraan yang profesional. Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kulonprogo juga kami jalin untuk merealisasikan dan mendukung pembangunan NYIA. Sebanyak 20 pemuda pemudi Kulonprogo sekarang menempuh pendidikan di STTKD Yogyakarta," kata Wakil Kepala Ketarunaan STTKD Yogyakarta sekaligus ketua panitia kirab drumband, Kolonel Zainal Abidin seusai acara.

Pihaknya melihat kebutuhan SDM profesional dan kompetitif dengan adanya bandara baru tersebut akan semakin meningkat.

Maka itu, STTKD Yogyakarta mengajak segenap masyarakat di Kulonprogo memanfaatkan peluang kerja tersebut dengan menyiapkan sumber daya yang mumpuni di bidang kedirgantaraan. (tribunjogja)

Penulis: ing
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved