TribunJogja/

TRIBUNJOGJATV ONLINE

VIDEO : Seminar Nasional Kemajuan Teknologi Pertambangan di STTNAS Yogyakarta

Seminar ini membahas mengenai metode tambang tanah bawah tanah dan analisis kestabilan bawah tanah

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Dalam rangka Dies Natalis ke-14, Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) Yogyakarta menggekar Seminar Nasional bertajuk "Kemajuan Teknologi Pertambangan di Indonesia" pada Kamis (5/4/2018).

Seminar ini membahas mengenai metode tambang tanah bawah tanah dan analisis kestabilan bawah tanah, pengaplikasian dan tantangan tambang bawah tanah serta hidrogeologi tambang bawah tanah.

Beberapa pembicara yang hadir dalam seminar ini yakni Guru Besar ITB Prof Ir Ridho Kresna Wattimena MT PhD, Direktur Utama PT HANESA Prima Teknikraya Ir Sudjatmoko, Manager Technical Service PT NHM Jimmy B Suroto.

Hadir pula Senior Hydro Geology UG & Surface PT NHM Anas Abdul Latif ST MT, Technical Direktur PT Facon Anggun Karya Ir Gusti Era Setiawan, Corporate Communication PT Freeport Indonesia serta Manager Mining Departement PT SIKA Indonesia Raditya Erlangga.

Ketua STTNAS Yogyakarta, Ir H Ircham MT berharap dengan adanya seminar nasional ini mahasiswa bisa mengetahui apa yang terjadi di dunia kerja sesungguhnya, serta dapat mengaplikasikan pelajaran yang ada di perkuliahan dapat diterapkan.

"Seminar dalam rangka Dies Natalis HMTA STTNAS, kita punya jalinan kerjasama dengan Freeport, PT SIKA, PT NHM kan banyak alumninya," papar Ircham di sela-sela seminar. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help