Home »

DIY

» Bantul

TMMD Sengkuyung I Kota Magelang Dibuka, TNI Bangun Talut dan Berikan Penyuluhan

Program yang akan dilaksanakan antara lain pembuatan talud penahan longsor hingga berbagai macam penyuluhan kepada masyarakat.

TMMD Sengkuyung I Kota Magelang Dibuka, TNI Bangun Talut dan Berikan Penyuluhan
IST
Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, memukul kentongan sebagai tanpa dibukanya kegiatan TMMD Sengkuyung tahap I di Lapangan Kampung Tidar Dudan, Kelurahan Tidar Utara, Kecamatan Magelang Selatan, Rabu (4/4/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I tahun 2018 di Kota Magelang resmi dibuka, Rabu (4/4/2018).

Program yang akan dilaksanakan antara lain pembuatan talud penahan longsor hingga berbagai macam penyuluhan kepada masyarakat.

Perwira Koordinator TMMD Sengkuyung tahap I Kota Magelang, Kapten Inf Suparman, mengatakan, kegiatan akan dilaksanakan mulai 4 April hingga 3 Mei 2018 mendatang.

Pembangunan fisik di Kelurahan Tidar Utara dengan pembuatan talut sepanjang 75 meter, kemudian akan ada penyuluhan kesehatan tentang kebersihan lingkungan, penyuluhan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), penyuluhan narkoba, serta penyuluhan kamtibmas.

"Talud ini berguna menahan longsor, selain itu kita laksanakan penyuluhan kepada masyarakat," tutur Suparman, Rabu (5/4) saat pembukaan TMMD Sengkuyung I tahun 2018 di Lapangan Kampung Tidar Dudan, Kelurahan Tidar Utara, Kecamatan Magelang Selatan, Rabu siang.

Baca: TMMD 101 di Srimartani Akan Buka Akses Jalan Dusun yang Selama Ini Terisolasi

Sementara itu, sumber biaya TMMD Sengkuyung tahap I di Kota Magelang ini berasal dari APBD Provinsi Jawa Tengah untuk fisik sebesar Rp120 juta non fisik Rp42.200.000, APBD Kota Magelang Rp 62 juta dan swadaya masyarakat sebesar Rp48 juta.

Adapun personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut yakni personel dari Kodim 0705/Magelang sebanyak 30 orang atau satuan setingkat peleton, dan masyarakat setempat sebanyak 25 orang per harinya.

"Kami juga libatkan masyarakat untuk turut membantu pelaksanaan program TMMD ini, kami harapkan dapat berjalan lancar," tutur Suparman.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help