Konstruksi Bandara NYIA Kulonprogo Direncanakan Mulai Dibangun Awal Juni Mendatang

PT AP I akan memfokuskan diri pada proses pembangunan fisik bandara secara menyeluruh.

Konstruksi Bandara NYIA Kulonprogo Direncanakan Mulai Dibangun Awal Juni Mendatang
NET
Ilustrasi desain Bandara 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Angkasa Pura I akan meneruskan proses pembangunan kontruksi bandara NYIA Kulonprogo yang saat ini sudah mulai dibangun.

Setelah menyelesaikan permasalahan lahan, kini AP I akan memfokuskan diri pada proses pembangunan fisik bandara secara menyeluruh.

Pihak AP I menargetkan, pembangunan pada kontruksi bandara tersebut nantinya akan selesai pada Januari 2019.

Ditemui usai menggelar pertemuan bersama Gubernur DIY dan Pejabat Pemda DIY di Kompleks Kepatihan, Rabu (4/4/2018), Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi, memaparkan bahwa perkembangan pembangunan bandara hingga saat ini terus dikebut.

“Konstruksi akan dibangun air set terlebih dahulu, baru setelah itu membangun land set, namun pembangunan keduanya dikerjakan secara sama-sama dan rencananya, awal Juni 2018 sudah mulai dibangun konstruksinya,” kata Faik Fahmi.

Sementara itu, mengenai pembangunan air set yang akan sesuai rencana dapat dirampungkan pada Januari 2019, Faik menargetkan air set akan bisa dioperasikan secara terbatas mulai April 2019.

“Karena kita membangun ke tahapan sampai 14 juta, jadi secara terbatas akan dipertimbangkan untuk dioperasikan di bulan April 2019,” jelas Dirut AP I. (*)

Penulis: Rizki Halim
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help