Cara Mengubah HP Android Jadi Mouse, Remote Control Bahkan Keyboard

Bagaimana mengubah HP android jadi mouse komputer? Ikuti langkah-langkahnya berikut ini

Cara Mengubah HP Android Jadi Mouse, Remote Control Bahkan Keyboard
Ilistrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Smartphone berbasis android bisa melakukan berbagai macam fungsi yang tak hanya sekadar sebagai alat komunikasi suara maupun tulisan. 

Kini sudah tersedia cukup banyak aplikasi yang bisa mempermudah aktivitas kegiatanmu, salah satunya aplikasi yang mengubah HP android jadi mouse, remote control bahkan keyboard.

Ini tentu salah berguna ketika tiba-tiba mouse, remote control maupun keyboard kamu rusak.

Caranya sangat mudah, kamu tinggal memilih aplikasi mana yang paling sesuai dengan spesifikasi ponsel kamu. Kemudian sambungkan ponsel dengan komputer atau laptop melalui jaringan wifi yang sama. 

Dengan cara itu, kamu tak hanya memiliki mouse atau keyboard pengganti, tapi kamu juga memiliki remote yang bisa mengendalikan semua fungsi mouse asli. Bahkan komputer kamu bisa juga menjadi layar yang menampilkan slide presentasi dari ponsel. 

Nah sebagai panduan berikut merupakan aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengubah HP android kamu menjadi mouse, remote control maupun keyboard :

1. Remote Mouse

Aplikasi ini tersedia di Google Play dengan ukuran 6,4 MB. Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 5 juta kali ini menawarkan tampilan elegan dengan dominasi warna hijau yang menyegarkan. 

Dalam deskripsinya aplikasi ini bisa mengubah ponsel android menjadi mouse, remote control dan keyboard untuk komputer maupun laptop kamu. 

Aplikasi ini menampilkan touchpad virtual, keyboard virtual dan juga tampilan remote dengan tombol fitur yang lengkap. 

Halaman
123
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved