Rumah Zakat Ajak Gerakan Bersih 1.100 Masjid Se-Indonesia

Rumah Zakat mengajak Sahabat untuk turut serta dalam program bersih-bersih masjid yang akan dilaksanakan serentak di 1100 masjid

Rumah Zakat Ajak Gerakan Bersih 1.100 Masjid Se-Indonesia
ist
Bersih-bersih masjid 

TRIBUNJOGJA.COM - Sahabat, sebentar lagi kita akan kedatangan tamu istimewa, yakni bulan Ramadan.

Inilah bulan yang kehadirannya senantiasa dirindukan oleh para orang saleh. Sebab, bulan Ramadan mengandung kemuliaan yang amat besar, yang tak bisa dijumpai pada bulan-bulan lainnya.

Rasulullah saw menjelaskan, pada bulan Ramadan inilah berbagai amal kebajikan dilipatgandakan oleh Allah.
“Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat,” (HR. Bukhari dan Muslim)

Oleh karena itu, dahulu Rasulullah mulai memperbanyak puasa, juga bersedekah pada bulan-bulan sebelum Ramadan sebagai latihan sekaligus tanda kegembiraan menyambut Ramadan.

Sahabat, salah satu tempat yang akan jadi pusat aktivitas umat Islam di bulan Ramadan, adalah masjid, dari mulai tarawih, tadarus Al-Quran, pengajian-pengajian, buka puasa bersama hingga itikaf.

Orang yang biasanya jauh dari masjid, ketika Ramadan tiba, mereka jadi sangat dekat dengan masjid.

Maka, dalam rangka menyambut kehadiran bulan Ramadan yang istimewa, Rumah Zakat mengajak Sahabat untuk turut serta dalam program bersih-bersih masjid yang akan dilaksanakan serentak di 1100 masjid yang ada di Indonesia.

Ajakan ini kita mulai di pekan ini dan pelaksanaanya nanti di dua pekan menjelang bulan Ramadan.

Bagaimana Caranya?

Pertama, Sahabat dapat turut serta dalam aksi bersih-bersih yang akan digelar pada 7-13 Mei 2018 di 38 kota dengan menghubungi kantor Rumah Zakat terdekat pada hari kerja.

Alamat dan nomor telpon kantor Rumah Zakat dapat dilihat di: httpss://www.rumahzakat.org/tentang-kami/kantor-perwakilan-dan-teras-zakat/

Kedua, Sahabat juga dapat berdonasi untuk membantu memenuhi keperluan aksi bersih-bersih masjid. (adv)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help