Liga 2

PSIM Yogyakarta Unggul Sementara 1-0 Atas PSCS Cilacap

PSIM Yogyakarta sementara unggul 1-0 di babak pertama atas tamunya PSCS Cilacap di laga uji coba yang digelar di Stadion Sultan Agung

PSIM Yogyakarta Unggul Sementara 1-0 Atas PSCS Cilacap
Tribun Jogja/Hanif Suryo
PSIM Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Yogyakarta sementara unggul 1-0 di babak pertama atas tamunya PSCS Cilacap di laga uji coba yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (31/3/2018).

Tampil di hadapan ribuan pendukungnya sendiri, PSIM mengambil inisiatif sejak awal babak pertama.

Pertandingan baru berjalan sekira empat menit, Supriyadi hampir saja membawa Laskar Mataram unggul terlebih dulu, namun sayang sundulannya memanfaatkan umpan Riskal Susanto terlampau lemah.

Meski diatas kertas PSCS berada satu level di bawah tuan rumah, bukan berarti anak asuh pelatih Jaya Hartono tak mampu memberikan perlawanan.

Pemain senior Jemmy Suparno memberikan ancaman ke gawang PSIM melalui tendangan jarak jauhnya, beruntung bola hanya menerpa mistar gawang.

PSIM berbalik menyerang, umpan terobosan Hendika Arga berhasil diterima secara apik oleh Wirahadi, namun sontekannya di depan gawang berhasil di tangap penjaga gawang.

Pada menit ke-23, giliran kapten Hendika Arga yang memberikan ancaman ke gawang PSCS.

Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti berhasil di gagalkan penjaga gawang Ihzan.

Beberapa kali PSCS yang mengandalkan Arbeta Rockyawan sebagai juru gedor memberikan ancaman, tapi penampilan apik Ivan Febrianto di bawah mistar berhasil mengamankan gawang PSIM.

Kebuntuan PSIM akhirnya pecah jelang turun minum. Penetrasi Arif Yulianto di kotak penalti dihentikan paksa oleh pemain belakang PSCS hingga wasit menunjuk titik putih.

Riskal Susanto yang mengambil eksekusi penalti dengan tenang melakukan tendangan yang tidak terlalu keras namum mengecoh penjaga gawang.

Keunggulan 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help