Batuan Terjal di Gunungkidul Ini Siap Menguji Adrenalin

Ketika pengunjung mencoba menengok ke bawah, selain batuan terjal, gua dan pohon-pohon hijau seakan menjadi pemandangan yang harus dilihat.

Batuan Terjal di Gunungkidul Ini Siap Menguji Adrenalin
TRIBUNJOGJA.COM / Siti Umaiyah
Pengunjung tengah mencoba permainan Flying Fox dengan kedalaman 70 meter di Wisata Goa Ngingrong, yang terletak di Desa Wisata Mulo, Wonosari, Gunungkidul, Kamis (29/3/2018). 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Siti Umaiyah

TRIBUNJOGJA.COM - Persiapkan adrenalinmu, karena batuan terjal dengan ketinggian 70 meter dan dua gua basah siap menanti di bawah.

Nyali dan tekad yang kuat.

Kedua hal tersebutlah yang harus dipertimbangkan dengan matang oleh pengunjung yang ingin melakukan Flying Fox di Wisata Gua Ngingrong, yang terletak di Desa Wisata Mulo, Wonosari, Gunungkidul.

Flying Fox di Wisata Gua Ngingrong, merupakan destinasi Flying Fox terdalam di DI Yogyakarta, yang belum lama dikembangkan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Mulo.

Panjang lintasan Flying Fox disini memang tidak terlalu panjang, hanya 150 meter.

Namun, ketika pengunjung mencoba menengok ke bawah, selain batuan terjal, gua dan pohon-pohon hijau seakan menjadi pemandangan yang harus dilihat.

Bagi pengunjung yang menyukai tantangan, Flying Fox ini bisa menjadi rekomendasi wisata alam yang sangat menarik.

Namun, bagi yang tidak terlalu berani terbang di atas ketinggian, bisa memilih paket susur dua gua basah yang juga disediakan di kawasan ini.

Suwarno, selaku Ketua Pokdarwis Desa Mulo menjelaskan bahwa wisata yang dibangun di desanya merupakan wisata pemberdayaan masyarakat.

Halaman
123
Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help