TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

Rumah Zakat Gelar Roadshow Hari Kesehatan Gigi dan Mulut

Acara yang digelar selepas upacara bendera ini diikuti oleh 195 siswa SD N Balong.

Rumah Zakat Gelar Roadshow Hari Kesehatan Gigi dan Mulut
IST
Acara roadshow Hari Kesehatan Gigi dan Mulut SD Negeri Balong, Timbulharjo, Sewon, Bantul (19/3/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Rumah Zakat berkolaborasi dengan Cita Sehat Foundation menggelar agenda Roadshow Hari Kesehatan Gigi dan Mulut SD Negeri Balong, Timbulharjo, Sewon, Bantul (19/3/2018).

Acara yang digelar selepas upacara bendera ini diikuti oleh 195 siswa SD N Balong. 

Roadshow dimulai dengan pemaparan materi mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut dan cara menggosok gigi yang benar.

Setelah materi tersebut disampaikan, seluruh peserta praktek menggosok gigi yang benar dilakukan oleh murid dari kelas 3A dan 3B.  

Ata (9) murid kelas 3B mengaku senang mengikuti acara roadshow ini.

“Senang sekali bisa semakin tahu cara menyikat gigi yang benar. Tadi saking semangatnya dan saya takut diperiksa giginya, jadi sebelum praktek saya sudah sikat gigi dua kali sejak pagi” kata Ata. 

Baca: Rumah Zakat Berdayakan Tuna Netra Melalui Program Ekonomi

Program Health Rumah Zakat Yogyakarta, Alfian mengatakan Roadshow Hari Kesehatan Gigi dan Mulut penting untuk anak karena kondisi gigi mereka masih rentan terkena pengaruh makanan.

"Kadang mereka juga malas sikat gigi secara teratur dan belum tau cara menyikat gigi yang benar," kata Alfian. 

Sementara itu Florenrina Sulistiyanti selaku Kepala Sekolah SD Balong menuturkan bahwa Rangkaian kegiatan roadshow di SDN Balong ini ditutup dengan permainan bersama para relawan Rumah Zakat dan pembagian susu kedelai untuk masing-masing siswa.

 Harapan Florentina, dengan belajar mempraktikkan secara bersama-sama seperti hari ini, semangat siswa untuk menjaga kesehatan gigi dan mulutnya akan terus terjaga.

"Kegiatan seperti ini harus terus dilakukan agar kesehatan gigi anak-anak bisa tetap terus terjaga," tuturnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: sus
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help