Juventus Kian Kokoh di Puncak Klasemen Liga Italia Setelah Tundukkan Atalanta 2-0

Juventus sukses unggul 2-0 atas Atalanta di Stadion Allianz Turin, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB

Juventus Kian Kokoh di Puncak Klasemen Liga Italia Setelah Tundukkan Atalanta 2-0
MARCO BERTORELLO / AFP
Striker Juventus Gonzalo Higuain (kiri) berduel dengan bek Atalanta Gianluca Mancini dalam partai Liga Italia di Allianz Stadium Turin, Rabu (14/3/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM -  Juventus  sukses unggul 2-0 atas Atalanta di Stadion Allianz Turin, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB pada laga tunda pekan ke-26 Liga Italia. 

Gol Juventus diciptakan oleh Gonzalo Higuain (menit ke-29) dan Blaise Matuidi (81'). Kemenangan di J Stadium ini untuk sementara menjauhkan Juve dari kejaran Napoli.

Juventus kian kokoh di puncak klasemen berbekal poin 71, selisih empat angka dari pesaing terdekat Napoli. Sementara Atalanta harus puas menempati peringkat kedelapan bermodalkan angka 41.

Atalanta sebenarnya mampu memberikan perlawanan di babak pertama. Tak jarang pula serangan mereka membahayakan area pertahanan tuan rumah.

Juventus bahkan hanya mampu menguasai pertandingan dengan persentase sekitar 51 persen saja.

Tak banyak peluang yang terjadi selama interval pertama berlangsung. Namun torehan gol Gonzalo Higuain pada menit ke-29 menjadi pembeda.

Penyerang internasional Argentina itu menemukan celah untuk melewati pertahanan Atalanta untuk kemudian menaklukkan Etrit Berisha dari jarak dekat. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, tempo permainan sedikit meningkat. Atalanta mulai berani untuk main terbuka karena terus berupaya menyamakan kedudukan.

Namun demikian, upaya La Dea menyamakan skor terkendala dengan kartu merah yang diterima bek andalan, Gianluca Mancini, saat laga tersisa 11 menit.

Unggul jumlah pemain, Juventus sukses menggandakan kedudukan pada menit ke-81 lewat Blaise Matuidi memanfaatkan umpan Gonzalo Higuain.

Skor 2-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan ini membuat Si Nyonya Tua kokoh di puncak klasemen dengan 74 poin. Mereka memperlebar jarak dari Napoli di peringkat kedua dengan selisih empat poin. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help