Jadi Pilihan Berwisata Saat Long Weekend, Traveller Kesulitan Dapatkan Motor Sewaan

Banyaknya wisatawan yang ingin menyewa sepeda motor untuk berwisata di Yogyakarta membuat pelaku usaha persewaan motor kewalahan memenuhi permintaan.

Jadi Pilihan Berwisata Saat Long Weekend, Traveller Kesulitan Dapatkan Motor Sewaan
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Salah satu tempat persewaan motor di Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Banyaknya wisatawan yang ingin menyewa motor untuk berwisata di Yogyakarta membuat pelaku usaha persewaan kendaraan kewalahan memenuhi permintaan.

Akibatnya, banyak wisatawan yang hendak menyewa sepeda motor kesulitan mendapatkannya, apalagi saat weekend.

Seperti pengakuan Anas Ridho, warga Karangasem Sleman yang tengah mencari persewaan motor untuk rombongan keluarganya yang akan berwisata di Yogyakarta akhir pekan besok.

"Sudah muter beberapa lokasi kok habis semua, sisa cuma satu unit padahal butuhnya banyak," ungkap Anas kepada Tribunjogja.com Kamis (15/3/2018).

Meski telah mencoba mencari informasi melalui rekan, mengunjungi langsung bahkan mencari lewat Internet, tampaknya Anas masih belum menemukan jasa persewaan yang masih memiliki stok.

"Mungkin karena efek long weekend ya, jadi kalau mendadak sudah agak susah, hampir semua yang aku datangin gitu, sudah bookingan semua," katanya melanjutkan.

Banyaknya permintaan rental sepeda motor ini diakui oleh Samiran, pemilik Motorent.id.

Jasa sewa motor di daerah Lempuyangan ini, dirinya menuturkan motor yang disewakan  miliknya sudah banyak yang dibooking untuk akhir pekan.

Bahkan meski sudah full boking, masih banyak wisatawan yang hendak menyewa.

"Banyak yang datang kesini tapi unit sudah dibooking semua, memang kalau long weekend gini harus jauh-jauh hari pesannya," katanya. (tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved