Duta Museum Bahari Yogyakarta Ajak Siswa Kunjungi Museum

Duta Museum Bahari Yogyakarta mengajak para siswa sekitar Museum Bahari Yogyakarta untuk berpartisipasi dalam kegiatan "Walk to Museum #3"

Duta Museum Bahari Yogyakarta Ajak Siswa Kunjungi Museum
Dok pri
Siswa SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta saat berkunjung ke Museum Bahari Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Museum Bahari'>Duta Museum Bahari Yogyakarta mengajak para siswa sekitar Museum Bahari Yogyakarta untuk berpartisipasi dalam kegiatan "Walk to Museum #3" pada Rabu (14/3/2018).

Pada kegiatan ini, Museum Bahari mengajak sebanyak 22 siswa SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta untuk berjalan kaki dari sekolahnya menuju Museum Bahari.

Kegiatan kemudian dilanjutkan berkeliling museum dan menjawab kuis seputar bahari.

Duta Museum Bahari Yogyakarta, Zukhrofa Rizkiana Ramadhani menuturkan, kuis yang diadakan pada kegiatan "Walk to Museum #3" ini ternyata mendapat respon yang bagus dari para siswa.

"Kegiatan kuis bahari ini adalah pendekatan untuk jenjang SMA dan ternyata mendapat respon yang sangat bagus. Mereka berebut menjawab pertanyaan yang saya ajukan karena sebelumnya mereka menyimak setiap penjelasan edukator tentang koleksi-koleksi museum," papar Zukhrofa kepada Tribunjogja.com

Selain itu, para siswa yang mengikuti kegiatan ini turut memberikan kesan positif terhadap kegiatan "Walk to Museum #3"

Seperti Nizam misalnya, siswa SMA Muhammadiyah 7 ini mengatakan belum pernah berkunjung ke Museum Bahari Yogyakarta sebelumnya.

"Belum pernah ke Museum Bahari, senang dengan kegiatan ini ia bisa berkeliling museum," ujar Nizam.

Selain itu, siswa lainnya juga menuturkan koleksi yang ada di Museum Bahari Yogyakarta ini sangat rumit namun menarik untuk dipelajari.

"Seru, menarik kegiatan ini. Besok mau ngajak temen-temen lain sama keluarga buat ke sini (Museum Bahari Yogyakarta)," kata Diyan.

Selain itu, rencananya, Museum Bahari'>Duta Museum Bahari Yogyakarta juga akan menyelenggarakan agenda diskusi film tentang laut untuk mahasiswa dalam beberapa waktu kedepan. (tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved