Cuti Melahirkan, Serena Williams Dinilai Tetap Layak Jadi Unggulan Pertama

Petenis asal Rumania, Simona Halep, menyebutkan bahwa Serena Williams tetap layak menempati urutan pertama dunia meski telah absen panjang.

Cuti Melahirkan, Serena Williams Dinilai Tetap Layak Jadi Unggulan Pertama
instagram.com/wta
Ekspresi Serena Williams usai menjalani partai babak ke-3 Indian Wells Masters 2018, Senin (12/3/2018) waktu Amerika Serikat. 

TRIBUNJOGJA.COM - Petenis asal Rumania, Simona Halep, menyebutkan bahwa Serena Williams (Amerika Serikat) tetap layak menempati urutan pertama dunia meski telah absen panjang.

Setelah menjuarai Australian Open 2017, Williams memutuskan untuk cuti melahirkan.

Kala itu, dia menyandang status pemain nomor satu dunia.

Namun karena absen panjang itulah, Serena harus rela kehilangan peringkat dan tak bisa menjadi pemain unggulan di berbagai turnamen WTA, termasuk Indian Wells 2018 yang tengah berlangsung.

Berdasarkan opini Halep yang kini merupakan pemain nomor satu dunia, Serena semestinya tetap menjadi pemain unggulan Indian Wells.

Serena, kata Halep, memutuskan absen panjang demi anak yang ada di kandungannya, bukan disebabkan faktor cedera atau tak mengikuti turnamen secara sengaja.

"Melahirkan adalah hal terbaik di dunia ini dan maknanya lebih dari sekadar olahraga," kata Halep yang dikutip BolaSport.com dari BBC, seusai menang atas Wang Qiang (China) pada laga babak keempat Indian Wells.

"Menurut saya, seharusnya dia menjadi pemain unggulan pertama di turnamen ini karena dia cuti sebagai pemain nomor satu dunia," tutur Halep menambahkan.

Pada Indian Wells, Williams terhenti di babak ketiga setelah dikalahkan oleh kakaknya, Venus Williams, dengan skor 3-6, 4-6.

Persoalan melahirkan dan kehilangan peringkat WTA tak cuma dialami Williams, tetapi juga Victoria Azarenka (Belarusia).

Ia terpaksa menggunakan wildcard untuk tampil dalam turnamen Mallorca Open 2017 setelah melahirkan anaknya. (*)

Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help