Stadion Sultan Agung Bantul Jadi Opsi Home Base Persija Jakarta

Kepastian minat Persija ke Bantul setelah Stadion Manahan Solo tidak lagi masuk opsi.

Stadion Sultan Agung Bantul Jadi Opsi Home Base Persija Jakarta
orenbarat.wordpress.com
Persija Jakarta

TRIBUNJOGJA.COM – Satu lagi klub Liga 1 yang meminati Stadion Sultan Agung (SSA) sebagai home base di musim kompetisi 2018.

Setelah PS Tira yang dalam waktu dekat merapat ke Bumi Projo Tamansari, kini giliran juara Piala Presiden 2018, Persija Jakarta yang membidik SSA.

Keseriusan Mancan Kemayoran untuk merapat ke SSA terlihat dari lawatan manajemen Persija ke Pemkab Bantul sebagai pemilik SSA, Selasa (13/3/2018).

Direktur Utama Persija, Gede Widiade menyebut kepastian minat Persija ke Bantul setelah Stadion Manahan Solo tidak lagi masuk opsi.

“Kami memang biasanya ke Solo, tapi ada persyaratan teknis tidak dapat dipenuhi Stadion Manahan. Karena itu kami mencari alternatif lain, ya ke Bantul ini,” ungkapnya.

Sebelumnya manajemen tim Persija telah berkirim surat kepada Bupati Bantul untuk audiensi.

Dalam surat bernomor 160/persija/liga-1/lll-2018 tertanggal 9 Maret 2018 dengan ditandatangani CEO PT Persija, M Raffi Perdana tersebut, Persija mengajukan permohonan untuk menjadikan SSA sebagai home base untuk kompetisi Liga 1 musim 2018 ini.

Adapun asalan kepindahan sementara itu lantaran stadion di sekita Jakarta sedang dalam masa renovasi sebagai persiapan Asian Games 2018.

Selain itu, Gede menyebutkan banyak fasilitas penunjang di sekita SSA yang mempermudah mobilitas dan menunjang kebutuhan klub. Seperti jarak dengan bandara dan pusat kota.

“Lokasi SSA kami nilai kondusif dan jaraknya tidak jauh dengan bandara dan Yogya. Kami berharap bisa menggunakan Bantul sebagai home base,” katanya.

Halaman
12
Penulis: ang
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved