Pemakai dan Pengedar Tembakau Gorilla Ditangkap Polisi di Kos-kosan

Belasan orang ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Yogyakarta terkait kasus narkotika.

Pemakai dan Pengedar Tembakau Gorilla Ditangkap Polisi di Kos-kosan
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
Kasat Resnarkoba Polresta Yogyakarta, Kompol Sugeng Riyadi menunjukkan sejumlah barang bukti beserta tersangka penyalah gunaan narkoba di Mapolresta Yogyakarta< Selasa (13/3/2018). Dalam operasi selama tiga hari pihak kepolisian berhasil mengamankan 13 orang yang kedapatan melakukan penyalahgunaan narkoba berupa tembakau gorila dan ganja. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Belasan orang ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Yogyakarta terkait kasus narkotika.

Penangkapan belasan orang tersebut terbilang cukup cepat dan tak memakan waktu lebih dari 4 hari, selain pemakai tembakau gorilla petugas juga menangkap 5 pemuda yang tengah asyik pesta ganja.

Kasat Resnarkoba Polresta Yogyakarta, Polda DIY, Komisaris Polisi (Kompol) Sugeng Riyadi mengatakan, penangkapan belasan tersangka itu bermula saat pihaknya melakukan penangkapan terhadap dua orang pemakai tembakau gorilla yakni NAS (18) dan FDK (30) di daerah Depok, Sleman Selasa malam pekan lalu (6/3/2018).

Lanjutnya, setelah berhasil menangkap kedua pemuda tersebut, pihaknya lantas melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan 1 puntung rokok tembakau gorilla seberat 0,39 gram dan sisa putung rokok tembakau gorilla yang usai dikonsumsi keduanya.

Baca: Kapolda DIY: Mahasiswa Jadi Pengguna Narkoba Tertinggi di DIY

"Keduanya kami tangkap di Jalan Sepakbola, Depok, Sleman. NAS ini masih berstatus pelajar SMA dan FDK sudah bekerja," katanya, Selasa (13/3/2018).

Usai diinterograsi pihaknya, kedua tersangka mengaku bahwa mendapatkan barang tersebut dari seorang pria berinisial DA (29) yang tinggal di sebuah indekos yang berlokasi di Nogopuro, Depok, Sleman.

Mendapati informasi tersebut, pihaknya langsung bergerak ke lokasi guna meringkus DA.

"Rabu (7/3/2018) dini hari kita langsung menuju ke sebuah kos di Depok, Sleman untuk menangkap DA. Ternyata DA tidak ada di tempat, dan kami malah mendapati 2 orang sedang makai tembakau super. Saat kami geledah ternyata keduanya juga menyimpan tembakau super," ujarnya.

Lebih lanjut, kedua pemuda yang diciduk di indekos tersebut masing-masing berinisial JF (20) dan SZ (24), yang mana keduanya ini merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta.

Halaman
123
Penulis: rid
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved