Pasar Beringharjo Buka di Malam Hari Perlu Uji Coba

Wacana untuk menambah jam operasional pasar tradisional hingga malam hari untuk mendukung wisata malam di Kota Yogyakarta perlu diujicobakan

Pasar Beringharjo Buka di Malam Hari Perlu Uji Coba
TRIBUNJOGJA.COM / Bramasto Adhy
Pasar Beringharjo, Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wacana untuk menambah jam operasional pasar tradisional hingga malam hari untuk mendukung wisata malam di Kota Yogyakarta perlu diujicobakan.

Hal tersebut dijelaskan Ketua Paguyuban Pasar Beringharjo, Ujun Junaedi yang mengatakan bahwa ada banyak hal yang perlu disiapkan.

"Kalau Pasar Beringharjo buka sampai malam, maka perlu dukungan keamanan, sarana prasarana, lampu-lampu. Kalau malam harus seperti itu. Uji coba dulu Pasar Beringharjo bagian barat, lantai 2, lantai 3," jelasnya, Selasa (13/3/2018).

Namun secara umum, pihaknya mengaku sepakat bila jam buka tersebut diperpanjang.

Ia menyebutkan, sebagai pasar yang terletak di kawasan Malioboro, Pasar Beringharjo menjadi jujukan para wisatawan untuk berbelanja oleh-oleh khas Yogyakarta.

Baca: Pencuri Kotak Infak Diciduk Polisi saat Berada di Pasar Beringharjo

"Kita jadi memiliki kesempatan soal waktu lebih luas dan peluang untuk bisa mendapatkan penghasilan lebih. Kondisi kita saat ini sebagai destinasi penopang Malioboro," tambahnya.

Ujun menambahkan, sebagai Pasar Tradisional terbesar se-Kota Yogyakarta, sudah seharusnya pihaknya bisa memenuhi keinginan konsumen.

Hal tersebut juga sudah ia sampaikan ke pedagang yang lain.

Halaman
123
Penulis: kur
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help