Matangkan Taktik, Sriwijaya FC Gelar Uji Coba Melawan Klub Malaysia

Matangkan taktik, Sriwijaya FC gelar uji coba melawan klub Malaysia, Felcra FC di Jakabaring.

Matangkan Taktik, Sriwijaya FC Gelar Uji Coba Melawan Klub Malaysia
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pemain Sriwijaya FC, Adam Alis merayakan gelar Juara Piala Gubernur Kaltim 2018 setelah mengalahkan Arema FC pada partai final di Stadion Palaran Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (04/03/2018) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM - Untuk mematangkan kekompakan tim sebelum penggelaran kompetisi Liga 1 2018, Sriwijaya FC  akan beruji coba melawan klub Liga 2 asal Malaysia Felcra FC di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis ( 15/3/2018).

Uji coba melawan Felcra ini adalah yang pertama bagi Sriwijaya FC setelah finis di peringkat ketiga Piala Presiden 2018.

Pertandingan ujicoba internasional ini menjadi tantangan bagi Pelatih Rahmad Darwawan, yang sebelumnya pernah melatih di Malaysia.

Apalagi Felcra FC, yang kini diperkuat pemain Indonesia, David Laly, berada di papan atas kompetisi kasta kedua Malaysia.

Baca: Klasemen Grup G Piala AFC 2018, Begini Peluang dan Skema agar Bali United Lolos ke Fase Knock Out

Menurut Rahmad Darmawan, ujicoba ini sangat bagus karena Adam Alis Cs akan menghadapi tim yang punya gaya bermain berbeda dibanding klub-klub lokal.

Kendati berada di kasta kedua Negeri Jiran, Rahmad menyebut kualitas Felcra tak kalah dengan kontestan Liga 1 2018.

Pelatih yang disapa RD ini juga mengaku sudah mengenal sejumlah pemain Felrca FC, seperti Asrol, Badrul dan Hisham Muris.

“Saya minta anak-anak agar lebih rileks, apalagi ini menjadi permainan pertama di depan publik sendiri,” ujar Rahmad Darmawan.

RD menyebut Sriwijaya belum sepenuhnya matang dalam segi taktikal.

Hanya, mantan pelatih Persipura menilai hal tersebut wajar karena latihan Laskar Wong Kito sebelumnya difokuskan pada fisik.

“Sekarang ini kita akan mulai latihan kebugaran dan materi yang berbeda sehingga pemain cepat kembali pulih,” ucap RD.

Adapun 3 pemain asing Sriwijaya FC tidak hadir di sesi latihan Selasa (13/3/2018), yaitu Mamadou Ndiaye, Makan Konate dan Manucherk Dzalilov.

Sementara Alberto Goncalves melakukan latihan terpisah karena mengalami cidera pasca-berhadapan dengan Arema FC di final piala Gubernur Kaltim beberapa waktu lalu. (*)

Editor: has
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help