Kriminalitas

Hendak Menciduk DPO, 5 Pemuda Kena OTT Saat Pakai Ganja

Pada tahun ini Polresta Yogyakarta telah menangkap 12 mahasiswa yang terkait kasus narkoba.

Hendak Menciduk DPO, 5 Pemuda Kena OTT Saat Pakai Ganja
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
Kasat Resnarkoba Polresta Yogyakarta, Kompol Sugeng Riyadi menunjukkan sejumlah barang bukti beserta tersangka penyalah gunaan narkoba di Mapolresta Yogyakarta; Selasa (13/3/2018). Dalam operasi selama tiga hari pihak kepolisian berhasil mengamankan 13 orang yang kedapatan melakukan penyalahgunaan narkoba berupa tembakau gorila dan ganja. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Usai menangkap tujuh pemakai dan pengedar tembakau gorilla, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Yogyakarta melakukan pengembangan dan langsung meringkus enam orang pemakai narkotika jenis ganja di hari yang sama yaitu Kamis (8/3/2018).

Adapun saat memburu seorang tersangka yang diduga seorang pengedar ganja, pihaknya menangkap tangan lima pemuda yang tengah asyik menghisap ganja secara bergantian.

Sehingga dari tiga hari penangakapan, pihaknya menciduk 13 tersangka dengan dua jenis bukti berbeda yakni tembakau gorilla dan ganja.

Kasat Resnarkoba Polresta Yogyakarta Polda DIY, Komisaris Polisi (Kompol) Sugeng Riyadi menuturkan, usai dilakukan pengembangan terhadap ketujuh pemakai dan pengedar tembakau gorilla.

Dari hal tersebut pihaknya mendapatkan informasi terkait keberadaan seorang pemakai ganja di daerah Bantul.

Tak perlu menunggu lama, pihaknya langsung menuju ke lokasi dimana MRH (22) berada.

"MRH kami tangkap di daerah Gedongkuning, saat kami geledah didapatkan satu bungkus plastik klip berisi ganja dengan berat 1,60 gram," katanya, Selasa (13/3/2018).

Setelah ditangkap, pihaknya pun mengitrograsi MRH terkait darimana memperoleh barang tersebut.

Akhirnya MRH mengakui jika mendapat barang tersebut dari tangan seseorang berinisial IC yang beralamatkan di daerah Condongcatur, Sleman.

Dua jam setelah penangkapan MRH, pihaknya sampai di tempat tinggal IC dan ternyata IC sudah tak berada di tempat tersebut.

Halaman
123
Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved