Buya Syafii Maarif Beri Masukan ke Ganjar untuk Buat Program Kerja yang Realistis

Buya Syafii Maarif beri masukan ke Ganjar untuk buat program kerja yang realistis.

Buya Syafii Maarif Beri Masukan ke Ganjar untuk Buat Program Kerja yang Realistis
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Ganjar Pranowo Sowan ke Buya Syafii Maarif di Gedung Grha Suara Muhammadiyah Yogyakarta pada Selasa (13/2/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Ganjar Pranowo bertemu dengan mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif di Gedung Grha Suara Muhammadiyah Yogyakarta pada Selasa (13/2/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Ganjar menuturkan kepada rekan wartawan, dirinya meminta saran dan petunjuk dari Buya Syafii Maarif terkait pilkada agar berjalan adem, bermutu dan menyenangkan.

"Tentu tidak bisa dipungkiri saya pasti akan minta saran petunjuk dari beliau kaitannya agar pilkada kita adem, bermutu, menyenangkan, bukan yang galak-galak, kira kira itu, nah saya sowan kepada beliau (Buya Syafii Maarif) untuk mendiskusikan itu," papar Ganjar.

Ganjar melanjutkan, dalam diskusi yang berlangsung tertutup selama satu jam tersebut, Buya Syafii Maarif banyak memberikan masukan kepada dirinya, di antaranya program-program yang dibuat itu ke arah yang lebih realistis.

"Beliau kasih contoh pertanian organik, saya kasih contoh akses permodalan untuk mereka usaha kecil dan mikro yang sudah kita laksanakan, dan sekarang kurang lebih 15 ribu nasabah ini akan bisa mendorong ekonomi masyarakat dan individu usaha kecil ekonomi lebih mandiri," lanjutnya.

Terkait Pilkada Jateng, ia berpesan agar pilkada nanti persatuannya harus dijaga, jangan sampai masyarakat terbelah.

Ganjar juga senang dengan suasana Pilkada Jateng sekarang ini, sebab menurutnya suasana Pilkada Jateng adem.

"Suasana (pilkada) ini Jateng adem banget, yang mendengarkan unggah-ungguh, menghormati orang, menghormati perbedaan, ini kita jaga," ujarnya saat menggelar jumpa pers yang juga dihadiri oleh Tribunjogja.com. (tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved