Bantuan dari KOICA Diharapkan Dapat Meningkatkan Kualitas Pembelajaran di Sekolah

Bantuan dari KOICA diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah

Bantuan dari KOICA Diharapkan Dapat Meningkatkan Kualitas Pembelajaran di Sekolah
Dok SMKN 5 Yogyakarta
Perwakilan Koica menandatangani berita acara serah terima aset bantuan sarana pembelajaran kepada SMKN 5 Yogyakarta, Selasa (13/3/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Korea International Cooperation Agency (KOICA), Korea Selatan memberikan bantuan sarana pembelajaran kepada SMKN 5 Yogyakarta pada Selasa (13/3/2018).

Bantuan yang diberikan tersebut berupa 24 buah PC dan 32 buah LCD yang digunakan untuk sarana pembelajaran Jurusan Animasi dan Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) SMKN 5 Yogyakarta.

Kepala Sekolah SMKN 5 Yogyakarta, Wiwik Indriyani menuturkan pemberian bantuan sarana pembelajaran ini merupakan kerjasama antara sekolah dengan KOICA dalam rangka peningkatan mutu untuk pembelajaran di sekolah.

"Bantuan ini dapat mengembangkan peningkatan mutu pembelajaran, baik untuk guru dan siswa ada pengenalan ilmu transfer pengetahuan secara langsung," papar Wiwik ketika ditemui Tribunjogja.com

Selain itu, pihaknya juga akan memperpanjang kerjasama antara SMKN 5 Yogyakarta dengan KOICA.

"Kerjasama masih akan diteruskan, kita sudah upgrade MoU-nya, di Kota Yogyakarta ini yang menjalin kerjasama dengan KOICA hanya SMKN 5 Yogyakarta saja," lanjutnya.

Ia berharap, dengan kerjasama yang  terjalin anatara KOICA dan SMKN 5 Yogyakarta dapat meningkatkan kualitas proses belajar mengajar siswa di kelas.

"Proses pembelajaran bisa berkelanjutan dan punya manfaat untuk lebih meningkatkan kompetensi anak-anak," imbuhnya. (tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved