Seperti Film Message in a Bottle, Pesan dalam Botol Tertua Berusia 132 Tahun Ditemukan

Pesan tersebut ditulis pada 12 Juni 1886. Itu berarti, pesan tersebut sudah berumur 131 tahun lebih 223 hari ketika ditemukan.

Seperti Film Message in a Bottle, Pesan dalam Botol Tertua Berusia 132 Tahun Ditemukan
IST

TRIBUNJOGJA.COM - Anda pernah menonton film Message in a Bottle yang legendaris? Nah, mendapatkan pesan dalam botol tanpa sengaja dialami keluarga Illman di Australia barat. Uniknya, inilah pesan dalam botol tertua di dunia yang ditemukan.

Pada tanggal 21 Januari, keluarga Illman dan beberapa temannya mengemudi melalui pantai utara Wedge Island di lepas pantai Australia barat, sekitar 100 mil sebelah utara Perth. Saat mobil dihentikan oleh area berpasir, Tonya Illman dan temannya, Grace Ricciardo, memutuskan untuk jalan-jalan.

Saat berjalan kembali ke kendaraan mereka, mereka berhenti untuk mengambil beberapa sampah. Illman meraih sebuah botol berwarna cokelat dengan tulisan huruf besar, berpikir bahwa benda itu akan menjadi tambahan koleksi yang bagus untuk rak bukunya.

Sesampainya di mobil, Illman menyerahkan botol tua itu kepada pacar anak laki-lakinya, Bree Del Borrello, sehingga dia bisa membantu suaminya mengeluarkan mobil dari kubangan pasir. Sambil mengintip ke dalam botol, Del Borrello mencoba melihat apa yang tampak seperti rokok di dalamnya.

Baca juga : Riasan Mata Cleopatra yang Memesona Ternyata Punya Fungsi Medis

Mereka melepaskan benda rapuh dari botol dan melihatnya digulung erat, dibungkus dengan seuntai benang. Baru setelah mereka kembali ke rumah di Lanceline, mereka bisa mengeluarkan kertas lembab tersebut dan memasukannya di oven untuk mengeringkannya.

Mereka pun membaca dan mengetahui bahwa selembar kertas berukuran 8x6 inci itu adalah pesan tertua di dunia dalam botol yang pernah ada.

"Ini merupakan kebetulan mutlak," suami Illman, Kym, mengatakan kepada The Guardian. "Tidak ada yang lebih baik daripada ini,” tambahnya.

Eksperimen Kapal

Halaman
123
Editor: iwanoganapriansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved