Wisata ke Sarawak, Jangan Lupa Kunjungi 10 Taman Nasional Ini

Sarawak yang berada berbatasan langsung dengan Indonesia tepatnya di Pulau Kalimantan memiliki beberapa destinasi yang bisa dikunjungi

Wisata ke Sarawak, Jangan Lupa Kunjungi 10 Taman Nasional Ini
IST
Taman Nasional Gunung Mulu di Sarawak adalah salah satu warisan dunia oleh UNESCO 

TRIBUNJOGJA.COM - Negara bagian Malaysia, Sarawak yang berada berbatasan langsung dengan Indonesia tepatnya di Pulau Kalimantan memiliki beberapa destinasi yang bisa dikunjungi. Wisata di Sarawak terbagi atas tiga bagian wisata, yakni budaya, alam, dan petualangan.

“Sarawak itu memiliki beberapa taman nasional yang bisa dikunjungi wisatawan. Banyak aktivitas pula yang bisa dilakukan wisatawan di Sarawak,” ujar Manager Communications Sarawak Tourism Board Barbara Benjamin Atan.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan di taman-taman nasional di Sarawak seperti halnya melihat orangutan, bekantan, gua, hingga keanekaragaman hayati lainnya. Berikut ini adalah beberapa taman nasional yang bisa Anda kunjungi di Sarawak.

1. Taman Nasional Gunung Mulu

Gunung Mulu adalah salah satu warisan dunia oleh UNESCO. Di taman nasional ini terdapat goa karst, hutan belantara, dan keunikan dari Suku Penan. Wisatawan pun bisa menyaksikan detik-detik kelelawar keluar dari Goa Deer pada malam hari.

2. Taman Nasional Batang Ai

Di sini terdapat danau buatan manusia seluas 24 kilometer persegi yang digunakan sebagai pembangkit listrik. Hal unik yang bisa ditemukan di sana adalag rumah panjang tradisional dari Suku Iban dan habitat orangutan. Tak perlu khawatir, karena di sekitar taman nasional ini terdapat penginapan dengan fasilitas mewah di tepi danau.

3.Taman Nasional Tanjung Datu

Halaman
123
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help