Kriminal

Pencuri Kotak Infak Diciduk Polisi saat Berada di Pasar Beringharjo

Pelarian seorang pencuri kotak infak di Masjid yang berlokasi di Jombor, Mlati, Sleman, Sabtu lalu akhinya terhenti di Pasar Beringharjo

Pencuri Kotak Infak Diciduk Polisi saat Berada di Pasar Beringharjo
Dok. Polsek Gondomanan
Seorang pelaku pencurian kotak infak di daerah Jombor yang diamankan unit Reskrim Polsek Gondomanan pagi tadi di Pasar Beringharjo. Selasa (6/3/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pelarian seorang pencuri kotak infak di Masjid yang berlokasi di Jombor, Mlati, Sleman, Sabtu (24/2/2018) lalu akhinya terhenti di Pasar Beringharjo.

DPO bernama Rian Sagiarto (17), warga Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah diamankan oleh unit Reskrim Polsek Gondomanan saat duduk-duduk di Pasar tersebut tadi pagi, Selasa (6/3/2018).

Kapolsek Gondomanan, Kompol Riyanto melalui Kanit Reskrimnya, AKP Luki Dariyawan mengatakan setelah pihaknya mengantongi ciri-ciri salah satu pelaku pencurian dari rekannya yang tertangkap Sabtu lalu.

Setelah dilakukan pengembangan, akhirnya pihaknya mendapati pelaku yang kesehariannya sebagai pengamen sedang berada di Pasar Beringharjo.

"Saat ditangkap tadi tidak ada perlawanan dari pelaku, dan saat ditanyai juga mengaku kalau ikut mencuri kotak infak sama temannya itu," katanya, Selasa (6/3/2018).

Baca: Usai Salat Jumat, Pria Ini Gasak Uang Kotak Infak di Masjid Agung Sleman

Setelah dimintai keterangan pelaku mengakui jika uang yang dicurinya dari kotak infak telah habis untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Karena aksi pencurian yang dilakukan pelaku tidak berada di wilayah hukumnya maka pelaku pun diserahkan kepada petugas yang menaungi wilayah tersebut.

"Setelah dibawa ke Mako kami serahkan ke Polsek Mlati, karena pencuriannya dilakukan di daerah Mlati. Kalau satunya sudah diserahkan ke sana (Polsek Mlati) pekan lalu," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, jajaran unit Reskrim Polsek Gondomanan mengamankan seorang pemuda yang terlibat pencurian satu kotak infak milik Masjid yang berlokasi di Jombor, Mlati, Sleman kemarin, Sabtu (24/2/2018).

Halaman
123
Penulis: rid
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help