Muak Lihat Kebiasaan Orang dengan Ponsel, Pub di Inggris Ini Bikin Peraturan Berani

Pub Fat Boar memberlakukan peraturan unik karena staf mereka muak melihat kebiasaan pengunjung yang datang ke kafe mereka.

Muak Lihat Kebiasaan Orang dengan Ponsel, Pub di Inggris Ini Bikin Peraturan Berani
thefatboarwrecsam.co.uk
Fat Boar 

TRIBUNJOGJA.COM - Pergi makan atau sekedar minum dan berkumpul dengan keluarga, teman, atau pasangan tidak jarang kita lakukan. 

Tak ada masalah baik itu di warung pinggir jalan atau kafe yang menawarkan kemewahan, yang penting dapat berkumpul mengobrol mendengarkan cerita satu sama lain. 

Tapi yakin itu Anda lakukan? 

Sebuah pub di Inggris bernama Fat Boar memberlakukan peraturan unik dan berani karena staf mereka terlalu muak melihat kebiasaan pengunjung yang datang ke kafe mereka. 

Alih-alih pergi ke kafe untuk berkumpul bersama orang-orang terdekat dan makan bersama, mereka terlalu asik dengan kehidupannya sendiri-sendiri. 

Ya, mereka sibuk dengan ponselnya, entah itu membalas pesan Whatsapp, mengakses media sosial, atau berswafoto ria. 

Hasilnya tak ada waktu yang berkualitas yang dihabiskan bersama, lebih seperti datang ke kafe, sibuk dengan HP, dan pulang begitu saja. 

Fat Boar menawarkan diskon 25 persen bagi pengunjung yang mau untuk meletakkan ponselnya dalam sebuah kotak menguncinya dan meletakkan di atas meja. 

Pengunjung harus mengunci ponselnya dalam kotak.
Pengunjung harus mengunci ponselnya dalam kotak. (internet)

Selama kunjungan mereka tidak diperkenankan memegang bahkan menggunakan ponselnya. 

Manajer restoran Jade Darlington mengatakan kepada Mirror Online, "Kita semua melihat orang-orang duduk bersama di meja makan, menunggu makanan mereka tanpa berbicara satu sama lain dan hanya melihat ponsel mereka." 

"Tapi jika kita bisa melakukan sesuatu untuk mendorong orang meletakkan ponsel mereka dan berkonsentrasi satu sama lain, akan menjadi malam yang menyenangkan yang mereka alami bersama kami, maka saya pikir itu adalah hal yang sangat positif." 

Ratusan orang sudah menyatakan ketertarikan mereka untuk mengunjungi kafe tersebut di hari Senin dimana peraturan diberlakukan. 

Direktur Rich Watkin, yang mengemukakan gagasan tersebut, mengatakan, "Saya yang pertama mengakui bahwa saya selalu terpaku pada ponsel saya." 

"Ponsel seringkali menjadi gangguan yang nyata dan menghentikan kita dari sekedar duduk-duduk di antara keluarga dan teman-teman untuk mengobrol dengan baik dan karena itulah saya mengemukakan gagasannya," imbuhnya.

Artikel ini telah tayang di Intisari Online dengan judul Muak dengan Kebiasaan Orang Masa kini, Kafe Ini Tawarkan Diskon Besar Bagi Pengunjung yang Kuat Ikuti Peraturan ini! Anda Sanggup? (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved