3 Manfaat Kesehatan Minum Air Terong Selama 7 Hari

Diet berbasis terong adalah pilihan bijak untuk mengelola diabetes tipe 2, suatu kondisi yang sering dikaitkan dengan kelebihan berat badan.

3 Manfaat Kesehatan Minum Air Terong Selama 7 Hari
Terong 

TRIBUNJOGJA.COM -  Berabad-abad yang lalu, terong dianggap sebagai tanaman beracun dan berbahaya karena warnanya gelap. 

Tapi seiring berjalannya waktu, di India, mereka menemukan banyak manfaat obat yang terkandung di dalam sayuran ini, dan perlahan-lahan menjadi bahan yang sangat diperlukan dalam banyak pengobatan. 

Menurut jurnal "Bioresource Technology" edisi Mei 2008, diet berbasis terong adalah pilihan bijak untuk mengelola diabetes tipe 2, suatu kondisi yang sering dikaitkan dengan kelebihan berat badan.  

Tidak hanya itu, mengonsumsi air terong juga ternyata memiliki 3 manfaat utama ini bagi kesehatan melansir dari steptohealth.com. 

1. Menurunkan kolesterol 

Asam klorogenik adalah antioksidan paling melimpah pada terung yang paling efektif menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL). 

Air terung menstimulasi sirkulasi, membantu mencegah plak menempel pada dinding arteri Anda, yang menyebabkannya mengeras. 

Saat menyiapkan air terong, penting untuk menyertakan kulitnya saat Anda sedang memasak. Kulit mengandung konsentrasi flavonoid tertinggi, yaitu antioksidan yang membantu menjaga kesehatan kardiovaskular Anda. 

2. Meringankan rasa sakit akibat rheumatoid arthritis 

Jika Anda menderita sakit dan bengkak di persendian, cobalah minum air terung. Peradangan, kemerahan, dan nyeri yang berhubungan dengan rheumatoid arthritis dapat dikurangi berkat khasiat sayuran ini. 

Halaman
123
Editor: oda
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help