Home »

DIY

Klinik Pratama Polda DIY Siap Layani Anggota dan Masyarakat Sekitar

Dengan pembangunan Gedung tersebut dapat dijadikan anggota Polda DIY dan masyarakat sekitar untuk mendapatkan penanganan kesehatan.

Klinik Pratama Polda DIY Siap Layani Anggota dan Masyarakat Sekitar
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Rida Pertana
Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri saat meresmikan Klinik Pratama Mapolda DIY dan Kantor Sub Bidang Kedokteran Kepolisian (Subbidokpol) Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda DIY, Senin (19/2/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pembagunan Klinik Pratama Mapolda DIY dan Kantor Sub Bidang Kedokteran Kepolisian (Subbidokpol) Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda DIY yang dimulai bulan Oktober tahun lalu telah selesai pada akhir Januari tahun 2017.

Terkait hal tersebut, gedung yang bersebelahan dengan Ruang Dalpres Corner Biro SDM Polda DIY ini diresmikan oleh Kapolda DIY, Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Ahmad Dofiri kemarin, Senin (19/2/2018).

Pada peresmian tersebut, diselenggarakan pula pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga sekitar di Klinik Pratama Mapolda DIY.

Adapun, dengan pembangunan Gedung tersebut dapat dijadikan anggota Polda DIY dan masyarakat sekitar untuk mendapatkan penanganan kesehatan.

Baca: Perayaan Misa Syukur di Gereja Lidwina Sleman Digelar Sore Ini, Polda DIY Akan Lakukan Pengamanan

Kapolda mengatakan, pendirian gedung tersebut adalan guna mewujudkan program Promoter Kapolri pada program lima yaitu peningkatan kesejahteraan personel Polri.

Dimana kesejahteraan yang dimaksudnya adalah dalam segi kesehatan personel dan keluarganya masing-masing.

"Ini (Klinik dan Kantor) dibuat untuk mendukung pelayanan kesehatan, sekaligus sebagai dukungan operasional terhadap tugas-tugas Kepolisian. Jika ada anggota yang sakit diharapkan berobat disini, begitu juga dengan keluarga anggota dapat berobat ke sini," katanya.

Selain itu, diungkapkan Kapolda bahwa keberadaan Mapolda DIY berada di pemukiman masyarakat yang notabennya padat.

Halaman
123
Penulis: rid
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help