Home »

DIY

Sri Sultan dan Sri Paduka Akan Terbang Bersama dalam JAS 2018

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wakil Gubernur Sri Paduka Pakualam X, bakal ikut terbang berkeliling Yogyakarta.

Sri Sultan dan Sri Paduka Akan Terbang Bersama dalam JAS 2018
istimewa
Panitia JAS 2018, yang dipimpin Danlanud Adisutjipto, Marsma TNI Novyan Samyoga, menemui Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Kepatihan, Komplek Kantor Gubernur DIY, Yogyakarta, Kamis (15/2/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemandangan menarik bakal tersaji dalam Jogja Air Show (JAS) 2018.

Bagaimana tidak, dalam event itu, Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wakil Gubernur Sri Paduka Pakualam X, bakal ikut terbang berkeliling Yogyakarta.

Komandan Lanud (Danlanud) Adisutjipto, Marsma TNI Novyan Samyoga, mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan joy flight khusus, yang diperuntukkan bagi Sri Sultan dan Sri Paduka, menggunakan pesawat Grob, dengan berpakaian overall.

Pesawat Grob sendiri merupakan jenis pesawat latih buatan Jerman.

Nantinya, dalam agenda yang berlangsung pada 17-18 Februari itu, Komandan Skadron didapuk memiloti pesawat yang mengangkut orang nomor satu dan dua di DIY tersebut.

"Kami sudah siapkan dua pesawat. Rencananya, tanggal 17, kami akan mengajak Gubernur dan Wakil Gubernur untuk joy flight bersama," ucapnya, saat dijumpai di Kepatihan, Komplek Kantor Gubernur DIY, Yogyakarta, Kamis (15/2/2018).

Novyan melanjutkan, pesawat tersebut, sedianya akan mengambil rute melewati jalur utara, melihat Gunung Merapi, kemudian ke arah selatan, menuju pantai Depok.

Rute lalu berlanjut ke arah barat, menuju Kabupaten Kulonprogo dan kembali ke Lanud Adisutjipto.

"Pesawat akan terbang menuju Merapi, Pantai Depok dan melihat perkembangan pembangunan Bandara Kulon Progo dan sekitar Yogyakarta dari udara," lanjutnya. (*)

Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help