TribunJogja/
Home »

DIY

» Sleman

Pemkab Sleman Hadirkan Air Kemasan Daxu

Daxu merupakan air minum dalam kemasan yang diproduksi oleh BUMD artinya itu milik pemerintah kabupaten, sehingga ini milik masyarakat Sleman.

Pemkab Sleman Hadirkan Air Kemasan Daxu
Tribun Jogja/ Panji Purnandaru
Pemerintah Kabupaten Sleman (Pemkab) Sleman meluncurkan air minum dalam kemasan bernama Dari Air Kaliurang atau yang disingkat Daxu. Bersumber dari Umbul Wadon, Kaliurang, air minum tersebut siap bersaing di pasaran, Kamis (15/2/2018). 

TRIBUNJOGJA, SLEMAN - Di Kabupaten Sleman sudah tak terhitung lagi produk air mineral dalam kemasan, baik yang kelas internasional, nasional, hingga lokal.

Kehadiran air minum kemasan Dari Air Kaliurang (Daxu) menunjukkan kepada masyarakat akan pelayanan dari Pemerintah Kabupaten Sleman maupun Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sleman.

Air dalam kemasan yang muncul selama ini berasal dari wilayah lain.

Padahal, kita sendiri di Sleman memiliki sumber air yang bagus dan teruji.

Lantas, mengapa ini tidak dipergunakan?

Daxu sendiri merupakan air minum dalam kemasan yang diproduksi oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) artinya itu milik pemerintah kabupaten, sehingga ini milik masyarakat Sleman.

Dengan perizinan yang sudah lengkap dari sertifikasi halal dan sehat dari pusat, Pemda dan juga Sekwa akan mengonsumsi air mineral produksi sendiri.

Sementara, di Sleman sendiri juga banyak aktifitas dan kegiatan bertaraf nasional, maka kenapa kita tidak masuk? Langkah tersebut akan didorong dengan regulasi-regulasi yang ada.

Patut diketahui, Kabupaten Sleman juga merupakan daerah tangkapan air, artinya aumber air untuk Kota Yogyakarta dan kabupaten tetangga tergantung di Sleman.

Selama ini PDAM hanya menjual air bersih saja, tentu nilai tambahnya kecil.

Sementara air bersih dijual satu meter kibik senilai Rp3.250, Daxu yang 600 ml harganya sudah hampir sama dengan air bersih satu meter kibik.

Untuk ekspansi pasar, mitra-mitra kerja pun dipersilakan mencoba Daxu, toko jejaring selain memasarkan produk lain akan kami dorong memasarkan Daxu.

Bersama-sama kita populerkan Daxu, karena milik Sleman yang untung juga masyarakat Sleman.

Masyarakat kita dorong untuk bela dan beli Sleman.

Masyarakat pun dipersilakan jika berminat menjadi agen. (*)

Penulis: app
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help