Home »

DIY

» Bantul

Nasib Becak Tradisional di Yogya

Dishub DIY Belum Akan Lakukan Penataan Betor

Pemerintan Daerah (Pemda) DIY, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) DIY, menyatakan belum akan melakukan penataan becak motor (betor).

Dishub DIY Belum Akan Lakukan Penataan Betor
TRIBUNjogja.com | HASAN SAKRI
BECAK. Seorang tukang becak kayuh menarik becak motor yang dikaitan dengan becaknya saat melintas di jalan BAntul, Kota Yogyakarta, Sabtu (17/6/2017). Hingga saat ini polemik terkait masalah becak motor masih belum menemui titik temu. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintan Daerah (Pemda) DIY, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) DIY, menyatakan belum akan melakukan penataan becak motor (betor).

Lantaran, moda transportasi itu, belum dikategorikan secara pasti.

"Masih belum resmi, sehingga kita masih belum menata. Nanti, sekalian dengan penataan Malioboro. Sekalian itu (betor) kita tata nanti," ucap Kepala Dishub DIY, Sigit Sapto Rahardi, Kamis (15/2/2018).

Namun, ia mengatakan bahwa angkutan non mesin yang diakui hanyalah becak kayuh, andong dan sepeda.

Untuk betor, imbuhnya, akan dibahas bersama instansi-instansi terkait, baik di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta, maupun kepolisian.

"Yang jelas, sejauh ini belum ada penataan betor, karena memang belum resmi dikategorikan sebagai angkutan apa. Bagaimana nanti kita akomodir betor. Kalau soal dilarang atau tidaknya, kita lihat situasinya dulu," katanya. (*)

Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help