143 Pejabat Fungsional Bantul Dilantik

Proses pelantikan sendiri dilakukan dengan pembacaan sumpah jabatan oleh seluruh pejabat fungsional yang dilantik dipimpin oleh bupati.

143 Pejabat Fungsional Bantul Dilantik
TRIBUNJOGJA.COM / Susilo Wahid
Bupati Bantul, Suharsono (kiri) berjabat tangan dengan para pejabat fungsional dan kepala sekolah di lingkup Kabupaten Bantul yang dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai PNS di Pendopo Parasamya, Kamis (15/2/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Total 143 pejabat fungsional dan kepala sekolah di lingkup Kabupaten Bantul resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pelantikan dilakukan oleh Bupati Bantul, Suharsono di Pendopo Parasamya, Kamis (15/2/2018).

Pejabat yang dilantik adalah guru 104 orang, perawat tiga orang, apoteker satu orang, asisten apoteker satu orang, sanitarian satu orang, Analis Ketahanan Pangan satu orang, Paramedik Veteriner satu orang, Pranata satu orang, Pustakawan satu orang, Pengawas Penyelenggara Urusan Pemda lima orang, Kepala Sekolah SD 15 orang dan Kepala Sekolah SMP tujuh orang.

Dasar pelantikan, UU No 5 2014 tentang ASN, PP No 11 2017 tentang manajemen PNS, Perda Bantul No 12 2016 tentang pembentukan dan penyusunan perangkat daerah dan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional RI No 28 2010 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah/madrasah.

Dalam sambutannya, Bupati Bantul Suharsono mengatakan, Jabatan Fungsional merupakan jabatan yang berisi fungsi dan tugas berkaitan pelayanan fungsional berdasarkan pada keahlian dan keterampilan serta diisi Pegawai Negeri Sipil yang memenuhi syarat administratif.

Suharsono pun berpesan kepada para pejabat fungsional yang baru saja dilantik untuk menjalankan tugasnya dengan sepenuh hati.

"Kita bekerja untuk negara jadi harus total dan semaksimal mungkin mengabdi kepada negara, selalu jujur dan jangan pamrih," kata Suharsono.

Proses pelantikan sendiri dilakukan dengan pembacaan sumpah jabatan oleh seluruh pejabat fungsional yang dilantik dipimpin oleh bupati.

Hadir pula beberapa kepala dinas diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Bantul. (*)

Penulis: sus
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved