UII Jaring Bibit Unggul ke Luar DIY

Tidak hanya aktif dalam menjaring bibit unggul, UII juga memprioritaskan proses pembelajaran yang berkualitas guna mencetak lulusan yang adaptif.

UII Jaring Bibit Unggul ke Luar DIY
ist
UII Yogyakarta 

TRIBUJNJOGJA.COM, YOGYA - Universitas Islam Indonsia (UII) aktif dalam menjaring bibit ungul daerah melalui kerjasama dengan SMA unggulan di berbagai provinsi.

Pekan ini, UII menggandeng SMA N 1 Medan untuk menjaring bibit unggul melalui Computer Based Test (CBT) UII di sekolah tersebut.

Wakil Rektor II Bidang Keuangan dan Sumber Daya Universitas Islam Indonesia (UII) Nur Feriyanto mengatakan, perguruan tinggi sudah semestinya tidak hanya aktif berperan dalam mencetak lulusan unggul dan berdaya saing global, namun juga berkontribusi dalam pembangunan sumber daya manusia di daerah.

"UII memiliki komitmen kuat untuk mengakselerasi pembangunan daerah melalui penjaringan potensi siswa berprestasi yang dilaksanakan serentak di sekolah-sekolah unggulan daerah, salah satunya SMAN 1 Medan," ungkap Nur Feriyanto, Rabu (14/2/2018).

Kerjasama dengan SMAN 1 Medan dilakukan dengan penyelenggaraan Computer Based Test (CBT) UII di sekolah tersebut.

Baca: Empat Mahasiswa UII Ikuti American University of Sharjah Model United Nations

Siswa SMA yang berdomisili di propinsi Sumatera Utara, khususnya wilayah Medan, dapat mengikuti ujian CBT UII yang berlokasi di SMAN 1 Negeri Medan dan berlangsung hingga 14 Juli 2018.

Ditambahkan Nur Feriyanto, peningkatan jumlah pendaftar UII dalam sepuluh tahun terakhir tidak membuat UII merasa puas dan hanya mengandalkan minat siswa untuk datang ke UII.

"Kami senantiasa mengupayakan agar kualitas pendaftar UII juga sepadan dengan tingginya kuantitas yang kami dapatkan selama ini," tambahnya.

Tidak hanya aktif dalam menjaring bibit unggul, UII juga memprioritaskan proses pembelajaran yang berkualitas guna mencetak lulusan yang adaptif.

Salah satu upayanya melalui penyediaan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi akademik, mahasiswa penghafal Al-Qur’an, hingga mahasiswa yang berlatar belakang dari keluarga kurang mampu.

"Total beasiswa yang kami kelola saat ini mencapai 20 Miliar Rupiah," bebernya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: nto
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved