Resmikan Kantor Kedua, Zurich Ingin Perluas Pasar di Yogyakarta

Principal Zurich Topas Life Yogyakarta, Agus Suwijono menuturkan tingkat kesadaran masyarakat untuk berasuransi pada dasarnya semakin tinggi

Resmikan Kantor Kedua, Zurich Ingin Perluas Pasar di Yogyakarta
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Principal Kantor Agen Zurich Topas Life Yogyakarta, Agus Suwijono 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Berdasarkan data penjualan Zurich Topas Life, penetrasi asuransi di Jawa Tengah memperlihatkan pertumbuhan yang baik dan berkelanjutan.

Pada tahun 2017, DIY dan Jawa Tengah memberikan kontribusi sekitar 15% terhadap total premi Zurich secara nasional.

Principal Kantor Agen Zurich Topas Life Yogyakarta, Agus Suwijono menuturkan tingkat kesadaran masyarakat untuk berasuransi pada dasarnya semakin tinggi.

"Minat dari warga Yogyakarta sangat bagus. Mereka juga sangat tertarik karena banyak perusahaan asuransi di indonesia, terutama di Jogja," paparnya kepada Tribunjogja.com, Rabu (14/2/2018).

Baca: Zurich Topas Life Resmikan Kantor Kedua di Yogyakarta

Hal ini tercermin dari riset yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menunjukkan bahwa pendapatan premi asuransi meningkat, angka penetrasi masih berada di 2,99% dari Produk Domestik Bruto (PDB).

Riset OJK pada 2016 juga menunjukkan penggunaan asuransi di Indonesia baru mencapai 11,81%.

"Saya memiliki visi besar untuk membangun Indonesia, karena di Indonesia sendiri baru sekitar 11% masyarakat yang memiliki asuransi. Angka itu jauh sekali dibandingkan negara tetangga, seperti Malaysia yang 40% penduduknya terdaftar ansuransi dan Singapura 80%," lanjutnya.

Menurutnya, kepemilikan asuransi berbanding lurus dengan kemakmuran sebuah negara.

Baca: Kepesertaan Petani Kulonprogo dalam Asuransi Usaha Tani Padi Masih Rendah

"Tugas kita bagaimana bisa membangun yang 11% itu bisa mencapai angka 30% sudah luar biasa. Disinilah peran asuransi untuk mengejar ketertinggalan itu, untuk itu saya bangun kantor ini sebagai agensi builder yg mencetak agen profesional untuk diutus di daerah," imbuhnya.

Untuk itu, pihaknya meresmikan kantor kedua ini sebagai strategi untuk memperluas pasar di Jawa Tengah khususnya Yogyakarta, terutama melalui pengembangan jalur distribusi agen.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help