Liga Champions FC Porto vs Liverpool, Jurgen Klopp Enggan Sesumbar

Namun, ketika ditanya kans Liverpool menjuarai Premier League, Klopp menjawabnya dengan ketus.

Liga Champions FC Porto vs Liverpool, Jurgen Klopp Enggan Sesumbar
Getty Images via www.uefa.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp 

TRIBUNJOGJA.COM - ​Liverpool akan menghadapi tim asal Portugal, FC Porto, di 16 besar Liga Champions Eropa di Stadion Do Dragao, Rabu (14/2/2018) atau Kamis dini hari WIB pukul 02.45 WIB.

Di atas kertas, Liverpool mungkin lebih unggul secara kualitas tim. Akan tetapi, tak ada yang tak mungkin, apalagi dalam sepakbola.

Setelah cukup lama absen dari Eropa, The Reds tentu ingin membuktikan jati diri sebagai klub Inggris tersukses di Eropa.

Gelandang mereka, Georginio Wijnaldum, angkat bicara soal ini.

Dia mengaku bahwa Liverpool harus fokus pada leg kedua pada laga tersebut.

Baca: Liverpool Sudah Tak Tertarik Berburu Thomas Lemar

"Saya pikir leg kedua adalah yang paling penting. Laga ini tidak ditentukan dalam satu leg saja, melainkan dijalankan lewat dua leg. Anda tak bisa hanya menang dalam satu laga. Anda harus fokus pada laga lain karena bisa saja hal-hal yang aneh terjadi nantinya," ujarnya dilansir dari situs resmi Liverpool.

"Sebagai contoh, musim 2016/17 lalu Paris Saint-Germain menang besar melawan Barcelona di leg pertama. Semua orang sudah menilai Barcelona akan angkat kaki karena leg pertama yang benar-benar didominasi PSG. Akan tetapi, faktanya justru sebaliknya," imbuhnya.

"Sehingga akhirnya hal terpenting adalah mendapat hasil terbaik pada leg kedua atau leg penentu. Bagi saya tak berpengaruh leg pertama di kandang atau tandang. Terpenting adalah kami mendapatkan hasil yang maksimal," tukas pemain asal Belanda ini.

The Reds sendiri menghadapi Porto dengan optimisme tinggi setelah meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga laga terakhir di semua kompetisi.

Halaman
123
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved